Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Arema Lega

Rabu 29 Sep 2021 17:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah).

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Eduardo menyebut tidak ada rahasia dalam memenangkan laga vs Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC berhasil mencatatkan kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Skor 1-0 kemenangan Arema dari Persipura Jayapura terjadi di Stadion Madya, DKI Jakarta, Rabu (29/9).

Gol cepat Carlos Fortes di menit ketujuh, membuat Arema meraih tiga poin penuh. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengapresiasi kerja keras tim untuk mencapai kemenangan ini.

"Kami tahu, ini akan jadi laga sulit karena menghadapi tim bagus. Kami telah menantikan waktu lama untuk memenangkan ini. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah memenangkan laga ini," kata Eduardo usai laga.

Arema bermain menekan sejak menit awal. Meski Persipura beberapa kali melakukan perlawanan sulit, namun Arema akhirnya dapat mempertahankan keunggulan hingga menit akhir.

Eduardo mengungkapkan,  tidak ada rahasia dalam memenangkan laga ini. Dia hanya menyebutkan para pemain bekerja keras dalam latihan dan membuktikan kemampuannya di lapangan.

"Tidak ada rahasia dalam permainan kami. Kami bukan tim terbaik di liga dan bukan tim terburuk di liga. Kami hanya butuh kerja keras untuk meraih poin penuh," kata Eduardo.

Sementara itu pemain Arema, Diego Michiel, mengaku senang atas kemenangan ini. Kemenangan perdana Arema bertepatan dengan debut Diego bersama Arema. "Sepertinya tim butuh saya, kalau saya main tim baru menang," kata Diego bercanda.

Diego bersyukur, debutnya bersama tim anyarnya ini mengakhiri puasa kemenangan tim. Ia memang kesulitan bermain dengan Arema karena baru pulih dari cedera dan terhalang regulasi vaksin kedua yang baru saja dia dapatkan.

"Akhirnya, saya bermain untuk tim dan bisa menang. Ini jadi modal kepercayaan diri kami untuk laga berikutnya," kata Diego.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA