Tim Kriket DKI Jakarta Sabet 2 Emas di Kategori Super Eight

Pemain kriket putri DKI Jakarta Yulia Anggraeni (kanan) berhasil memegang bola dalam
Pemain kriket putri DKI Jakarta Yulia Anggraeni (kanan) berhasil memegang bola dalam
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim Kriket DKI Jakarta menyapu bersih dua medali emas untuk kategori Super Eight putra dan putri dalam laga final PON XX Papua 2021 di lapangan Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9) sore WIB. Tim Putra DKI berhasil menaklukkan tim Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor 122–89. Sedangkan tim Putri DKI menang dari tim Bali dengan skor 95-89.

Pelatih Kriket Putri DKI Jakarta, Fernandes Nato, bersyukur atas kemenangan ini. Menurutnya, timnya telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat ibu kota. Terlebih lagi, DKI mengalahkan Provinsi Bali yang berstatus tim unggulan.

"Mereka punya kualitas yang baik, makanya saya lihat di tribun penuh dengan penonton karena mereka mempertontonkan permainan kriket yang sesungguhnya," kata Fernandes dalam siaran pers, Rabu (29/9).

Fernandes mengakui performa anak asuhnya sedikit menurun karena kelelahan ditambah faktor cuaca yang sangat panas. Hal itu dinilai menyulitkan tim untuk menerapkan strategi sesuai rencana. "Pertandingan menjadi seru dan menarik karena ada tensi, gesekan. Saya hormat kepada tim Bali yang telah memberikan pengalaman yang baik untuk kami," ujarnya.

Pertemuan kedua tim, ujar Fernandes, bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya pada Kartini Cup, kedua tim pernah bertemu di nomor T20. Namun saat itu tim DKI harus puas di urutan kedua, meski saat itu menang, namun kalah poin dari tim Bali.

"Memang kalau kami bertemu, permainannya selalu dengan tensi tinggi," ujar Fernandes.

Sementara pelatih tim Putra DKI Jakarta, Jerry Rosongna, juga mengungkapkan kegembiraannya. Ia berpendapat medali emas merupakan suatu kesuksesan karena hal serupa tidak mereka dapatkan di edisi PON Jawa Barat 2016. "Ini pencapaian luar biasa untuk DKI. Ini impian kami karena waktu PON Jabar kami gagal. Tapi PON Papua ini pencapaian luar biasa," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, DKI Jakarta masih memimpin klasemen perolehan medali dengan 12 emas, enam perak, dan enam perunggu. Tuan rumah Papua berada di urutan kedua dengan 11 emas, dua perak, dan enam perunggu.

Komentar

Terkait


Pebasket putra DKI Jakarta Steanlie (tengah) diadang pebasket putra Kalimantan Selatan Alvin Bahri (kanan) saat berusaha memasukkan bola pada pertandingan basket putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021). Tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor akhir 97-23.

Menang Vs Kalsel, Basket Putra DKI Bidik Sapu Bersih Pool A

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

PON XX Papua, Panglima TNI: Faktor Keamanan Hal utama

Ratusan relawan konsumsi disiapkan untuk melayani konsumsi atlet dan official yang berlaga di PON XX Papua.

Putra-Putri Merauke Bangga Terlibat Sukseskan PON Papua

Logo IBL.

Sebanyak 36 Pemain IBL akan Berlaga di PON Papua

Atlet wushu sedang berlatih. Ilustrasi.

Tim Wushu Jabar Intip Kans Lebihi Target 4 Emas di PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image