Rabu 29 Sep 2021 16:14 WIB

Simeone Akui Kartu Merah Kessie Ubah Jalannya Laga

Keunggulan jumlah pemain menjadi kesempatan Atletico menekuk AC Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Rabu (29/9) dini hari WIB. Atletico unggul 2-1 di laga itu.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Rabu (29/9) dini hari WIB. Atletico unggul 2-1 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Atletico Madrid berhasil membawa pulang tiga angka dalam lawatan ke kandang AC Milan pada laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB. Los Rojiblancos unggul 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut.

Lewat gol penalti Luis Suarez pada masa injury time babak kedua, Atletico mengamankan tiga poin di laga ini. Gol Suarez itu melengkapi keberhasilan Los Rojiblancos usai menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat torehan gol Antoine Griezmann.

Baca Juga

Atletico sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Rafael Leao pada menit ke-20. Kendati berhasil mengantarkan anak-anak asuhnya meraih kemenangan, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui, I Rossoneri tampil lebih superior dibanding timnya di laga ini.

Namun, Los Rojiblancos akhirnya mendapatkan angin segar saat wasit mengusir gelandang Milan, Franck Kessie, setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-29.

''Milan lebih superior dibanding kami. Mereka memainkan sepak bola yang dinamis dan cepat, seperti yang mereka tunjukkan di laga kontra Liverpool. Setelah kartu merah, mereka mulai kehilangan teritori di atas lapangan. Sejak saat itu, kami juga bisa memasuki wilayah lapangan yang sebelumnya tidak pernah kami masuki,''  ujar Simeone kepada Mediaset, Rabu (29/9).

Keunggulan jumlah pemain ini, lanjut Simeone, tentu dimanfaatkan secara maksimal oleh Los Rojiblancos pada babak kedua. Namun, Atletico membutuhkan waktu hingga 10 menit akhir laga untuk bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan. Kondisi ini tidak terlepas dari kedisplinan dan soliditas organisasi permainan I Rossoneri.

''Harus saya akui, tidak diragukan lagi, saat kedudukan 11 melawan 11, Milan lebih baik dari kami. Kami akhirnya tampil di babak kedua dengan segala kemampuan yang kami miliki,'' jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Dengan kemenangan ini, Atletico merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi empat poin dari dua laga. Kampiun La Liga Spanyol musim lalu itu hanya terpaut dua poin dari Liverpool, yang berhasil menyapu bersih di dua laga awal penyisihan Grup B.

Di sisi lain, Milan terpuruk di dasar klasemen sementara Grup B tanpa bisa memetik satu poin pun dari dua laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement