Menang Vs Kalsel, Basket Putra DKI Bidik Sapu Bersih Pool A

Pebasket putra DKI Jakarta Steanlie (tengah) diadang pebasket putra Kalimantan Selatan Alvin Bahri (kanan) saat berusaha memasukkan bola pada pertandingan basket putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021). Tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor akhir 97-23.
Pebasket putra DKI Jakarta Steanlie (tengah) diadang pebasket putra Kalimantan Selatan Alvin Bahri (kanan) saat berusaha memasukkan bola pada pertandingan basket putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021). Tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor akhir 97-23.
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Pelatih tim bola basket 5x5 DKI Jakarta Tondi Raja Syailendra menyatakan bahwa kemenangan telak skuadnya atas Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 97-23, Rabu (29/9), menjadi langkah awal. DKI bertekad untuk menyapu bersih Pool A PON XX Papua dengan kemenangan.

"Target kami memang mau mengambil semua pertandingan di grup," kata Tondi usai laga di Mimika Sport Complex, Mimika.

Oleh karena itu, Tondi meminta para pemainnya untuk tidak tenggelam dalam euforia karena masih ada tiga tim lain yang akan dihadapi di Pool A. Dua di antaranya dianggap memiliki kualitas bagus, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Tondi pun mengingatkan anak-anak asuhnya untuk selalu konsentrasi dan fokus bagaimanapun kondisi yang terjadi lapangan.

"Kami mesti konsisten. Misalnya, jangan sampai terjebak zona nyaman ketika sudah unggul jauh dari lawan. Ini seperti pertandingan Kepulauan Bangka Belitung melawan Sulawesi Utara sebelumnya. Sudah memimpin jauh, tapi bisa dipepet," kata Tondi.

Pernyataan Tondi merujuk pada laga Pool B Kepulauan Bangka Belitung versus Sulawesi Utara pada Rabu (29/9), yang berakhir dengan skor 92-91 untuk kemenangan Sulawesi Utara.

Skor tersebut bisa dikatakan sangat ketat lantaran Bangka Belitung sebenarnya tertinggal 24 poin sampai kuarter kedua. Laga itu tuntas setelah kedua tim melewati babak tambahan (overtime).

Sementara power forward DKI Jakarta Ali Bagir menganggap laga kontra Kalsel memberikan pelajaran yang baik untuk menuntaskan pertandingan-pertandingan selanjutnya. Selain mempererat ikatan batin (chemistry) para pemain, pertandingan tersebut dinilai Ali sebagai latihan untuk melawan tim berat di Pool A, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Jadi kami banyak belajar dari gim ini," jelas pebola basket yang memperkuat tim nasional usia muda elite, Indonesia Patriots, di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) itu.

Berikutnya di Pool A, DKI Jakarta akan menghadapi Banten pada Jumat (1/10). Pada hari yang sama, Kalsel bersua Jawa Tengah.

Komentar

Terkait


Pebasket putra Sulawesi Utara Luis Jovan Golung (kanan) berebut bola dengan pebasket putra Bangka Belitung Antoni Erga (tengah) saat bertanding pada pertandingan Basket Putra 5x5 PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Papua, Rabu (29/9/2021).

Basket Putra 5x5 Babel vs Sulut PON XX Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

PON XX Papua, Panglima TNI: Faktor Keamanan Hal utama

Ratusan relawan konsumsi disiapkan untuk melayani konsumsi atlet dan official yang berlaga di PON XX Papua.

Putra-Putri Merauke Bangga Terlibat Sukseskan PON Papua

Logo IBL.

Sebanyak 36 Pemain IBL akan Berlaga di PON Papua

Atlet wushu sedang berlatih. Ilustrasi.

Tim Wushu Jabar Intip Kans Lebihi Target 4 Emas di PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image