Sebanyak 36 Pemain IBL akan Berlaga di PON Papua

Logo IBL.
Logo IBL.
Foto: IBL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panita Besar (PB) PON menyatakan, akan ada 36 pemain IBL yang akan berlaga memperkuat daerahnya masing-masing di PON XX Papua 2021. Pertandingan bola basket akan dimulai Rabu (29/9) ini hingga 9 Oktober 2021 di Mimika Sports Center, Mimika, Papua.

Sebanyak 36 pemain IBL tersebut tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bahkan ada yang sampai enam hingga tujuh pemain seperti Bangka Belitung dan Bali. Mereka rata-rata rookie atau pemain-pemain yang sudah tampil di IBL tiga musim sebelumnya.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pemain-pemain yang tampil di PON merupakan pemain muda incaran klub-klub di liga. Jadi mereka akan tampil sebaik-baiknya agar dilirik oleh kontestan IBL.

Peluang para pemain muda itu untuk masuk liga sangat besar. Apalagi beberapa pekan lalu, IBL sudah mengumumkan ada empat kontestan baru. Jadi kebutuhan akan pemain bisa lebih besar dari sebelumnya.

Event PON ini berguna sebagai seleksi untuk melihat kemampuan mereka. Itu berguna bagi para pemain muda yang ingin masuk basket profesional.

Baca juga : Ini Harapan Maria Londa untuk Atlet Muda di PON XX Papua

Sementara bagi mereka yang sudah menjadi pemain liga, selain fokus berjuang untuk provinsi masing-masing, mereka juga harus menunjukkan kualitasnya. Siapa tahu, dengan penampilan yang bagus di PON, maka mereka bisa naik ke tim inti timnya masing-masing.

Nama-nama pemain muda IBL di PON XX Papua 2021 juga sudah akrab di telinga IBL Fans. Seperti Agassi Goantara di Provinsi Banten, Tifan Eka Praditya dan Bryan Elang di Provinsi Jawa Tengah, Dio Tirta di Provinsi Jawa Timur, dan masih banyak lagi.

Komentar

Terkait


Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi melakukan servis ke arah lawannya petenis Jawa Tengah Alif Nafiah dalam babak perempat final tenis beregu putri di Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).

Babak Perempat Final Tenis Beregu Putri PON XX Papua

Sejumlah atlet panahan putri membidik sasaran pada babak kualifikasi Panahan 70 M Recurve putri PON Papua di Lapangan Kampung Harapan, Sentani, Papua, Rabu (29/9/2021).

Babak Kualifikasi Panahan 70 Meter Recurve Putra dan Putri

Pebasket putra Sulawesi Utara Luis Jovan Golung (kanan) berebut bola dengan pebasket putra Bangka Belitung Antoni Erga (tengah) saat bertanding pada pertandingan Basket Putra 5x5 PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Papua, Rabu (29/9/2021).

Basket Putra 5x5 Babel vs Sulut PON XX Papua

Atlet sepatu roda putra DKI Jakarta Barijani Mahesa Putra (depan) memacu kecepatannya pada Final nomor Sprint 500 M+D putra PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Atlet sepatu roda putra DKI Jakarta Barijani Mahesa Putra berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 43,521 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putra Jawa Barat Radika Rais Ananda (43,892 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putra Jawa Barat Azmi Al Ghiffari (46,266 detik).

DKI Jakarta Sabet Emas Sprint 500M+D Cabor Sepatu Roda

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

PON XX Papua, Panglima TNI: Faktor Keamanan Hal utama

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image