Rabu 29 Sep 2021 09:13 WIB

BMH Dukung Dakwah dengan Salurkan Motor untuk Dai

Kebutuhan armada dakwah berupa sepeda motor   masih tinggi.

BMH Perwakilan Sulawesi Selatan menyalurkan sepeda motor untuk para dai yang bertugas dakwah di pedalaman Sulawesi Selatan, Senin (27/9).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sulawesi Selatan menyalurkan sepeda motor untuk para dai yang bertugas dakwah di pedalaman Sulawesi Selatan, Senin (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Sulawesi Selatan kembali menyalurkan sepeda motor untuk para dai yang bertugas dakwah di pedalaman Sulawesi Selatan.

Dukungan armada dakwah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BMH Perwakilan Sulsel, Kadir kepada perwakilan dai, Senin  (27/9).

Pada  tahun  ini terhitung telah disalurkan enam  unit motor yang merupakan amanah dari donatur.

Salah seorang penerima manfaat adalah Ustadz Burhanudin Jabbar atau biasa disapa Ustadz Arham yang mendapatkan amanah dakwah dan merintis pendirian Pondok Pesantren di kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

“Motor ini sudah lama kami butuhkan untuk mendukung tugas dakwah. Terlebih ketika ditugaskan untuk tugas dakwah kami belum memiliki kendaraan, namun di tengah keterbatasan dakwah kami ini tetap semangat. Keberadaan motor ini sangat disyukuri sehingga dakwah dan layanan masyarakat lebih maksimal,” ujar Ustadz Arham dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Syamsuddin selaku kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Sulsel menambahkan bahwa motor-motor tersebut diberikan kepada para dai yang telah berkiprah dakwah di berbagai daerah seperti Takalar, Luwu Timur, Toraja, enrekang, Takalar, Parepare dan Makassar.

“Para dai itu sangat layak mendapatkan apresiasi berupa motor dai.   Selain karena kiprahnya, jejak panjang perjalanan dakwah mereka memang sudah semestinya kita dukung bersama. Kebutuhan armada dakwah memang masih tinggi. Tahun ini BMH menyalurkan 6 kendaraan bermotor. Semoga ke  depannya akan lebih banyak lagi dai yang terbantu,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement