Rabu 29 Sep 2021 09:30 WIB

Kalahkan Real Madrid, Pelatih Sheriff: Saya Sangat Emosional

Saya sangat emosional dan berterima kasih kepada anak-anak saya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Zorya Luhansk Yuriy Vernydub
Foto: EPA/SERGEY DOLZHENKO
Pelatih Zorya Luhansk Yuriy Vernydub

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kebanggaan luar biasa. Itulah yang dirasakan semua eleman terkait FC Sheriff Tiraspol.

Tim antah-berantah asal Moldova itu baru saja membuat kejutan di Liga Champions (UCL) musim 2021/22. Sheriff bertamu ke markas Real Madrid pada matchday kedua Grup D UCL.

The Wasps berhasil menaklukkan Madrid 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (29/9) dini hari WIB. Tim yang mereka kalahkan merupakan klub terbesar di ajang ini.

"Saya sangat emosional dan berterima kasih kepada anak-anak saya atas apa yang telah mereka lakukan," kata pelatih Sheriff, Yuriy Vernydub, dikutip dari uefa.com.

Ia merasa pasukannya bermain sebagai sebuah tim. Mereka bertahan dengan penuh kekompakan. Sesekali kubu tamu merancang serangan balik. Semuanya berjalan efektif.

"Kami bermain sebagai tim, dan kami pantas mendapatkannya (kemenangan ini)," ujar Yuriy.

Dengan demikian Sheriff nyaman di singgasana Grup D. The Yellow-Blacks mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Sebelumnya, pada matchday perdana, jawara Moldova itu menaklukkan Shakhtar Donetsk, dua gol tanpa balas. Yuriy menegaskan pasukannya tetap membumi.

"Kami belum memikirkan babak 16 besar, karena kami belum melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami hanya maju selangkah demi selangkah. Ketika sampai di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, barulah kita bicara tentang tahapan berikutnya," ujar juru taktik 55 tahun ini.

Kapten Sheriff, Frank Castaneda turut bereaksi. Ia merasa kubunya baru saja mewujudkan sebuah mimpi.

Mereka mengalahkan salah satu raksasa Eropa. Aksi tersebut terjadi di kandang elit benua biru itu.

"Kami senang, dan kami menikmatinya. Kami memiliki keyakinan penuh pada apa yang telah kami lakukan, dan semuanya berjalan baik bagi kami," ujar Castaneda.

Selanjutnya, khusus di Grup D Liga Champions, Sheriff bertemu Inter Milan pada matchday ketiga dan keempat. Menarik dinantikan bagaimana kiprah The Wasps saat jumpa Nerazzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement