Rabu 29 Sep 2021 07:47 WIB

Liverpool Permalukan Porto, Ini Reaksi Klopp

ini kemenangan besar saat tandang ke Porto

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY
Manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Liverpool digdaya pada matchday kedua Grup B Liga Champions musim 2021/22. Armada the Reds menaklukkan tuan rumah FC Porto, 5-1 di Stadion Do Dragao, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Juergen Klopp bereaksi. Jelas, ia puas melihat kinerja pasukannya.

"Hal terpenting dalam sepak bola adalah hasil, dan ini kemenangan besar saat tandang ke Porto," kata Klopp kepada BT Sport, dikutip uefa.com.

Ia mengakui timnya sempat kesulitan di menit-menit awal. Namun setelah menemukan ritme, rival sekota Everton itu tak tertahankan.

Menurut Klopp, dalam banyak momen, Liverpool memainkan sepak bola yang sangat bagus. Dua gol pertama yang mereka cetak, berasal dari setengah peluang.

"Jadi semuanya baik-baik saja malam ini," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman itu.

Penampilan impresif the Reds di Portugal, menjadi modal berharga jelang bigmatch di depan mata. Anak asuh Klopp bakal bertemu Manchester City pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

Jordan Henderson dan rekan-rekan bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Anfield, Ahad  (3/10) malam WIB.

"Kami membutuhkan kinerja yang kompleks dan lengkap untuk melawan mereka. Tapi saya sangat menantikannya. Setelah beberapa saat, saya tak sabar untuk kembali bermain di rumah," ujar Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Liverpool belum terkalahkan sepanjang musim ini bergulir. The Reds duduk di singgasana klasemen sementara Liga Primer.

Kubu Merseyside Merah juga melanjutkan tren positif di Eropa. Kembali ke duel kontra Porto.

Pakar BT Sport, Peter Crouch menyanjung mentalitas Henderson. Ia melihat sang gelandang telah menjadi kapten berkelas untuk the Reds.

"Dia mungkin kesulitan di awal-awal karirnya di Liverpool, tapi dia berkembang pesat. Sekarang dia menjadi pemain dan pribadi yang fantastis," ujar Crouch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement