Rabu 29 Sep 2021 07:33 WIB

Guardiola: Tak Mungkin Kontrol Lionel Messi

Messi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol saat PSG mengalahkan City

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengaku sangat mustahil bagi para pemainnya untuk mengontrol penyerang bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi selama pertandingan berlangsung.

Messi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam kemenangan 2-0 PSG melawan Man City pada lanjutan matchday kedua Grup A Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB tadi.

Guardiola sangat menyadari kualitas dan kemampuan Messi terhadap apa yang ia lakukan selama pertandingan di klub asal ibu kota Prancis tersebut.

"Kami berurusan dengan PSG pertama-tama, tapi kami tahu tidak mungkin untuk mengontrol Messi selama 90 menit pertandingan," kata Guardiola menjelaskan dilansir Sky Sports, Rabu (29/9).

Messi sempat diragukan menjelang pertandingan tetapi membuktikan kebugarannya dengan gol menakjubkan pada menit ke-74, menambah gol awal Idrissa Gueye.

Ini menjadi gol pertama bagi Messi setelah resmi berseragam Les Parisien, julukan PSG. Sebelumnya ia telah memainkan empat pertandingan dan belum mencetak gol.

Baca juga : Messi Cetak Gol, PSG Taklukkan Manchester City di Paris

Entrenador asal Spanyol yang sempat bekerja sama dengan Messi di Barcelona menjelaskan bagaimana kehadiran La Pulga sangat penting bagi tim lawan. Pergerakannya tentu sangat merepotkan para pemain the Citizen.

"Apa yang telah kami lakukan adalah meminimalkan, sebanyak mungkin, opsi semacam ini dan menciptakan peluang yang bisa kami ciptakan dan saya puas dengan cara kami bermain," sambung dia.

Lebih lanjut, Guardiola mengaku sangat kagum dengan penampilan yang dimainkan oleh gelandang PSG, Marco Verratti. Ia pun tak segan memuji kualitas pemain berpaspor Italia tersebut.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona.

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan telak bagi Raheem Sterling dan kawan-kawan. Sebab, mereka akan menjalani partai berat melawan Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh.

Untuk itu Guardiola meminta pasukannya agar tidak terlalu lama larut dalam hasil mengecewakan versus PSG.

"Sekarang kita akan beristirahat dan kemudian bersiap untuk pertandingan melawan Liverpool."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement