Rabu 29 Sep 2021 07:01 WIB

Ini Fakta Angka Unik Usai Messi Cetak Gol Bersama PSG

Ini merupakan gol pertama Lionel Messi semenjak berseragam PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
lionel messi
Foto: instagram
lionel messi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gol yang dinanti datang juga, Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya setelah resmi berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Torehan itu dicatat oleh Messi pada matchday kedua fase Grup A Liga Champions 2021/2022 kontra Manchester City di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB tadi.

Kemenangan PSG 2-0 dari wakil asal Liga Primer Inggris, Manchester City sejatinya dicetak oleh Idrissa Gueye menit kedelapan dan sang bintang Lionel Messi menit ke-74.

Gol La Pulga, julukan Messi hadir berkat kerja sama ciamik sang pemain dengan rekan setimnya Neymar Jr. Alhasil ini menjadi gol pertama Messi bersama Les Parisien, julukan PSG.

Di sisi lain, gol tersebut sekaligus membungkam berbagai cibiran yang sebelumnya hadir kepada pesepak bola asal Argentina setelah gagal menyumbang gol usai memainkan empat pertandingan.

Baca juga : Papua Pimpin Klasemen Sementara PON XX

Berikut catatan menarik usai Lionel Messi mencetak gol pertama bersama Paris Saint-Germain (PSG) dikutip Opta Stats, Rabu (29/9) :

1: Ini merupakan gol pertama Lionel Messi semenjak berseragam PSG. Messi telah memainkan empat pertandingan dengan catatan dua laga Ligue 1 Prancis, dan dua Liga Champions

7: Lionel Messi mencetak lebih banyak gol di Liga Champions melawan tim besutan Josep Guardiola, yakni total tujuh gol daripada pemain lain. Catatannya adalah lima saat membobol Man City dan dua versus Bayern Muenchen

27: La Pulga, Messi telah mencatat 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim-tim Inggris di ajang Liga Champions, 15 gol lebih banyak dari pemain lain dalam kompetisi tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement