Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Sanjung Eks Anak Asuhnya, Guardiola: Gol Messi Fantastis

Rabu 29 Sep 2021 06:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Norwich City di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Norwich City di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
Messi menyarangkan satu golnya ke gawang Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian spesial kepada mantan anak asuhnya Lionel Messi. Keduanya pernah saling bersama sewaktu di Barcelona.

Dalam laga fase grup Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB tadi, Messi menyarangkan satu golnya ke gawang City untuk mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-0.

"Gol Messi fantastis,” sanjung Guardiola kepada BT Sports dilansir laman resmi UEFA, Rabu (29/9).

Guardiola tak hanya menyanjung Messi saja. Namun ia memilih untuk tidak terlalu terlarut dalam kekalahan dari PSG.

"Sayang sekali karena kami bermain untuk menang tapi kami tidak berhasil mencetak gol," kata Guardiola.

Manchester City memang mendominasi pertandingan dengan catatan penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen dan total 21 tembakan dilepaskan paruksan Guardiola ke arah gawang PSG.

Sayang puluhan usaha dan upaya keras Kevin De Bruyne serta rekan setim tidak bisa merobek gawang Les Parisien, julukan PSG. Pun, membuat kemenangan untuk tim asal Paris tercipta dari gol Idrissa Gueye serta Lionel Messi.

"Itu adalah penampilan yang bagus. Kami melakukan segalanya kecuali mencetak gol. Itu lah sepak bola, pujianm terbesar saya untuk tim," sambung entrenador asal Spanyol.

Guardiola menyebut, salah satu faktor kekalahan Manchester City selain karena urusan agresivitas adalah soal urusan membendung serangan balik PSG yang begitu efektif dengan trisula Mbappe, Neymar serta Messi. Selain itu, armada Mauricio Pochettino juga menerapkan pertahanan lebih dalam.

Hasil ini membuat City menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A. Mereka memiliki poin tiga, berkat kemenangan di laga pertama. Adapun juara bertahan Liga Inggris itu tertinggal satu angka dari PSG yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA