Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Salah Cetak Brace Saat Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto

Rabu 29 Sep 2021 05:08 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Porto dengan bersujud.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Porto dengan bersujud.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Liverpool menang besar 5-1 di markas Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah mencetak dua gol atau brace saat Liverpool mencetak kemenangan besar 5-1 melawan Porto yang dililit krisis cedera guna merebut kendali Grup B Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB. Pertandingan yang sepertinya bakal sengit di atas kertas itu ini ternyata bisa dilalui dengan mudah oleh Liverpool.

The Reds jauh lebih unggul di segala lini dalam laga di Estadio do Dragao. Pekerjaan tim asuhan Juergen Klopp makin mudah oleh penampilan menyedihkan dari kiper Porto Diogo Costa.

Baca Juga

Porto mendapat pukulan sebelum kickoff ketika kapten dan bek tengah Pepe cedera saat pemanasan. Skuad tuan rumah makin timpang setelah gelandang Otavio hanya bertahan 13 menit sebelum tertatih-tatih keluar lapangan karena cedera hamstring.

Liverpool tanpa ampun mengambil keuntungan ini. Salah mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Costa pada menit ke-17 .Liverpool menggandakan keunggulan itu sebelum turun minum ketika Sadio Mane mencetak gol dari jarak dekat setelah Costa kembali melakukan kesalahan.

Salah mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-60 dengan penyelesaiannya rapi seperti biasanya. Porto sempat bangkit lewat gol sundulan Mehdi Taremi yang melewati Alisson.

Baca juga : Kejutan Kedua Sheriff, Bungkam Real Madrid di Bernabeu

Namun, harapan Porto untuk mengejar pupus ketika Costa melepaskan tendangan ngawur dari gawangnya yang malah membuat pemain pengganti Roberto Firmino melepaskan tembakan ke gawang yang kosong. Kesengsaraan Porto belum usai manakala Firmino mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-81.

Hasil ini membuat Liverpool memuncaki grup dengan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan berada di atas Atletico Madrid yang mengoleksi empat poin. Porto di posisi ketiga dengan nilai satu, sementara AC Milan berada di dasar klasemen dengan nirpoin.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA