Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

PSSI Percaya Singapura Maksimal Jadi Tuan Rumah Piala AFF

Rabu 29 Sep 2021 04:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Logo Piala AFF 2020

Logo Piala AFF 2020

Foto: Twitter AFF Suzuki Cup 2020
AFF menunjuk Singapura menjadi tuan rumah Piala AFF 2020 pada akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan PSSI mendukung Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dalam penunjukkan Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF. Pandemi Covid-19 menjadikan turnamen ini harus digelar di satu negara.

“Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura pasti digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan kami siap berlaga. Tentu PSSI akan menyiapkan timnas Indonesia agar bisa meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Yunus dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/9).

Baca Juga

Format terpusat alias satu negara tuan rumah dianggap AFF sebagai langkah aman dan memproteksi kesehatan serta keselamatan semua personel tim.

Turnamen itu akan digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Meski gelaran kompetisi menyentuh tahun 2022, AFF tetap memakai nomenklatur AFF Cup 2020 karena sempat tertunda selama satu tahun lebih. Dalam undian peserta, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Singapura sebagai negara tuan rumah Piala AFF Suzuki 2020. Kami menerima banyak tawaran menarik dari asosiasi anggota kami dan Dewan AFF memiliki keputusan yang sulit untuk memilih antara mereka," kata Presiden AFF Khiev Sameth.

AFF menjadikan protokol kesehatan sebagai prioritas utama. Ia berterima kepada semua asosiasi anggota yang telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah. Namun pada akhirnya, AFF resmi menunjuk Singapura karena dinilai paling siap.  

"Sekarang dengan keputusan yang dibuat, kami dapat fokus bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura untuk memastikan bahwa acara tersebut diselenggarakan dengan aman dan juga menghidupkan kegembiraan sepak bola dan semangat para penggemar ASEAN," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA