Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Kejutan Kedua Sheriff, Bungkam Real Madrid di Bernabeu

Rabu 29 Sep 2021 04:42 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi para pemain Sheriff Tiraspol setelah unggul 2-1 atas Real Madrid.

Selebrasi para pemain Sheriff Tiraspol setelah unggul 2-1 atas Real Madrid.

Foto: PA-EFE/JUANJO MARTIN
Tim debutan asal Moldova Sheriff Tiraspol bekuk Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub Moldova Sheriff Tiraspol menghadirkan kejutan kedua dalam debut mereka di Liga Champions. Setelah menjinakkan Shakhtar Donetsk, Sherif menumbangkan Real Madrid dalam laga tandang di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9) dini hari WIB. Gol sensasional pada menit ke-89 dari Sebastien Thill menorehkan salah satu sejarah terbesar dalam kompetisi Liga Champions.

Sheriff unggul lebih dulu melawan juara Eropa 13 kali itu pada menit ke-25 melalui sundulan dari gelandang Uzbekistan Jasurbek Yakhshiboev. Real mendominasi permainan di kedua babak tetapi membutuhkan penalti untuk menyamakan kedudukan. Karim Benzema melesakkan bola penaltinya ke sudut atas pada menit ke-65 setelah Vinicius Jr dijatuhkan.

Baca Juga

Pemain pengganti Real Luka Jovic menyia-nyiakan peluang bagus untuk membawa Madrid menang. Sebaliknya, Sheriff dengan cepat melancarkan serangan yang dituntaskan gelandang Luksemburg Thill, dengan tembakan setengah voli mematikan ke sudut atas gawang.

Sheriff, dari negara bagian Transnistria yang tidak dikenal, berada di puncak Grup D Liga Champions dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Real berada di urutan kedua dengan tiga poin. Posisi ketiga dan keempat ditempati Inter Milan dan Shakhtar yang baru mengoleksi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Sheriff melewati empat putaran kualifikasi untuk menjadi tim Moldova pertama yang bermain di fase grup kompetisi klub elite Eropa. Mereka mengejutkan tim Liga Champions yang sangat berpengalaman, Shakhtar, dengan skor 2-0.

Mereka menghadapi Real yang tak terkalahkan dan tertekan dalam sebagian besar pertandingan, tetapi mampu meraih hasil terbesar dalam 24 tahun sejarah mereka. Sheriff memanfaatkan sedikit peluang mereka dan mengandalkan beberapa penyelamatan papan atas dari kiper Yunani Georgios Athanasiadis.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA