Selasa 28 Sep 2021 21:12 WIB

Jamaah Meningkat, Masjidil Haram Alokasikan 25 Jalur Baru

Jalur baru dibuat untuk kenyamanan jamaah Masjidil Haram.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah Meningkat, Masjidil Haram Alokasikan 25 Jalur Baru
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah Meningkat, Masjidil Haram Alokasikan 25 Jalur Baru

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah mengalokasikan 25 jalur baru di Masjidil Haram. Hal itu guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung masjid sekaligus menerapkan tindakan pencegahan.

Hal ini mengingat jumlah jamaah umroh yang semakin meningkat. Dilansir di Al Riyadh Daily, Selasa (28/9), kepresidenan umum telah mengatur stiker jarak sosial untuk 25 jalur baru di sekitar area Tawaf dalam rangka mengimbangi persiapan musim umroh 1443 Hijriyah.

Baca Juga

Otoritas tersebut juga mengalokasikan jalur bagi penyandang disabilitas yang disesuaikan dengan langkah-langkah pencegahan. Selain itu, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci menyiapkan area sholat baru di dalam Masjidil Haram dan halamannya bagi jamaah umroh. Pengaturan tersebut dilakukan guna memastikan keselamatan jamaah.

Sebelumnya, kepresidenan umum telah  mendedikasikan turunan di bagian utara yang menghubungkan lantai dasar Masjidil Haram dan lantai dasar gedung Tawaf pada proyek perluasan Raja Abdullah bagi para penyandang disabilitas. Otoritas Arab Saudi juga telah mengalokasikan tempat sholat bagi penyandang disabilitas pada perluasan masjid tahap ketiga dan mengalokasikan pintu masuk khusus bagi kaum disabilitas di Masjidil Haram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement