Hujan, Jadwal Pemberian Medali Panjat Tebing Tertunda

Atlet panjat tebing Jawa Tengah Kiromal Katibin saat beradu cepat dengan lawannya asal Kalimantan Utara Sabri dalam babak kualifikasi nomor speed world record perorangan putra cabang panjat tebing PON Papua di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021).
Atlet panjat tebing Jawa Tengah Kiromal Katibin saat beradu cepat dengan lawannya asal Kalimantan Utara Sabri dalam babak kualifikasi nomor speed world record perorangan putra cabang panjat tebing PON Papua di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021).
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA — Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menunda jadwal pemberian medali Panjat Tebing nomor speed track klasik campuran (mix) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua karena hujan.

Ketua I Pengurus Pusat FPTI Rudy Fitryano mengatakan acara pemberian medali sore tadi sudah dipersiapkan, namun turunnya hujan membuat FPTI harus menginformasikan penundaan jadwal tersebut.

Rudy kepada wartawan di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Selasa, juga mengatakan bahwa PP FPTI akan mengkoordinasikan perihal pemberian medali kepada Pengurus Besar PON, untuk mencocokkan jadwal antara para atlet dan ofisial-nya dengan waktu pelaksanaan kompetisi Panjat Tebing lainnya yang masih berlangsung.

Pemberian medali emas, perak, dan perunggu untuk nomor Speed Track Klasik Campuran rencananya juga masih dihadiri oleh Ketua PP FPTI Zannuba Ariffah Chafsoh, atau akrab disapa Yenny Wahid.

Rudy mengatakan Selasa malam akan bertemu dengan Yenny Wahid, salah satunya untuk membicarakan perihal kesiapannya menghadiri acara pemberian medali tersebut.

"Nanti akan kami kabarkan ke kawan-kawan besok (Rabu) terkait pengalungan medali," pungkas Rudy.

Sebelumnya, PP FPTI sudah mengeluarkan satu medali pada nomor speed klasik campuran, di mana yang berhasil meraih emas adalah kontingen Papua dan perak adalah Jawa Timur, dan perunggu adalah DKI Jakarta.

Atlet panjat tebing putra dan putri Abas Hamid dan Nesthy Stella Iriani Pedai meraih satu emas dari nomor speed klasik campuran (mix) atas nama kontingen Papua dengan perolehan waktu 34,58 detik.

Disusul kontingen Jawa Timur Rahmad Adi dan Dorifatus Safiiyah dengan catatan waktu 34,59 detik dan pasangan suami istri Aspar Jaelolo dan Mudji Mulyani dengan jumlah catatan waktu 37,20 detik.

Komentar

Terkait


Atlet futsal Sulawesi Selatan Muh Agung Pandega (kiri) berebut bola dengan atlet futsal Banten Ahmad Sihabudin (kanan) saat bertanding pada babak penyisihan grup B Futsal PON Papua di Gor Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021).

Tim Futsal Sulsel Buka Peluang ke Semifinal

Petugas memeriksa suhu tubuh warga sebelum melakukan vaksinasi ditengah pelaksaan PON Papua di halaman Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang di gelar di empat klaster PON Papua merupakan langkah percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga atau pengunjung selama perhelatan PON di Papua.

Vaksinasi di Stadion Lukas Enembe

Pemain kriket putra Jawa Barat Rico Ramadhasyena (kiri) memukul bola saat melawan tim kriket putra DKI Jakarta dalam babak penyisihan Super Eight putra PON Papua di Lapangan Kriket Madya, Kampung Doyo Lama, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Tim kriket putra DKI Jakarta menang atas tim kriket putra Jawa Barat dengan skor akhir 135/1 - 111/3.

Tim Kriket Putra DKI Jakarta Menang Atas Tim Jawa Barat

Atlet Muay Thai Papua Edes Rawar (kanan) memukul atlet Muay Thai Sulawesi Selatan Zul Bimantara (kiri) pada penyisihan Muay Thai kelas 54 Kg Putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Papua, Selasa (28/9/2021).

Penyisihan Muay Thai Kelas 54 Kg Putra

Atlet Muay Thai Papua Abdurahman (kiri) saling serang dengan atlet Muay Thai Banten Sulaiman (kanan) pada penyisihan Muay Thai kelas 48 Kg Putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Papua, Selasa (28/9/2021).

Penyisihan Muay Thai Kelas 48 Kg Putra

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image