Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Ancelotti tak Ingin Remehkan Sheriff Tiraspol

Selasa 28 Sep 2021 21:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Mallorca di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 22 September 2021.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Mallorca di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 22 September 2021.

Foto: AP/Manu Fernandez
Ini pertandingan Liga Champions, semua pertandingan harus dipersiapkan baik

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak akan meremehkan Sheriff Tiraspol dalam pertandingan kedua penyisihan Grup D Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Ancelotti yakin, dengan hampir rampungnya renovasi Santiago Bernabeu maka akan ada peningkatan atmoster di stadion yang bisa membantu tim.

Madrid mengawali laga pembuka Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Inter Milan di Giuseppe Meazza. Pun dengan Sheriff yang mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0 sehingga mereka untuk sementara menduduki puncak klasemen grup D.

"Ini pertandingan Liga Champions, semua pertandingan di kompetisi ini harus dipersiapkan dengan baik," kata Ancelotti jelang pertandingan dilansir dari Tribalfootball, Selasa (28/9).

Mantan pelatih Chelsea tersebut mengatakan, sangat bersemangat kembali ke Santiago Bernabeu setelah selama renovasi menggunakan Stadion Alfredo Di Stefano. Di Bernabeu, menurut Ancelotti, memiliki kenangan bagus dengan Madrid.

Ia menilai, Sheriff melakukan pekerjaannya dengan baik di laga pertama. Mereka tim yang terorganisir dan cepat dalam menyerang. Maka dari itu, Ancelotti akan mendorong pemainnya berhati-hati dan menjaga konsentrasi. “Kami membutuhkan tiga poin,” Ancelotti menegaskan.

Ancelotti kemudian bicara mengenai posisi lini tengah. Eduardo Camavinga dan Federico Valverde tampaknya akan menjadi pasangan lini tengan apik di masa depan. Namun, Ancelotti merasa penting untuk mempunyai skuad yang lebih dalam.

“Penting bagi kami bahwa di tengah kami memiliki Modric, Casemiro, Kroos, Valverde, Isco, Asensio dan Camavinga,” ujarnya.

Menurut Ancelotti, semua pemain tersebut akan berguna. Ia mengatakan, di masa lalu jarang mempunyai lini tengah dengan kualitas seperti saat ini. Ia menjelaskan, akan kesulitan jika tak mempunyai pemain bagus.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA