Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Hari Jadi Bandung, Rumah Zakat Sosialisasi Bank Sampah

Rabu 29 Sep 2021 05:39 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat ikut serta dalam kegiatan Beberesih Bandung Jilid 3 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Kota Bandung.

Rumah Zakat ikut serta dalam kegiatan Beberesih Bandung Jilid 3 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Kota Bandung.

Foto: Rumah Zakat
Beberesih Bandung Jilid 3 diselenggarakan secara serentak di seluruh Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) jatuh pada tanggal 25 September 2021. Di tahun ini, Kota Bandung genap berusia 211 tahun. Dalam rangka menyambut HJKB ke-211 ini, pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar
kegiatan yang bertemakan “Beberesih Bandung Jilid 3” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Kota Bandung.

Hal itu turut dilaksanakan oleh warga di sekitaran Kampung Sukapura, Kiaracondong. Pada Jumat (24/9) pagi, warga berkumpul dengan membawa berbagai peralatan kebersihan seperti sapu lidi, pengki dan karung berkeliling untuk beberesih area wilayah RW 13.

Baca Juga

Namun ada yang spesial di hari jadi kota Bandung ini, karena relawan Rumah Zakat bersama Edy selaku ketua RW 13 berserta para kader PKK sekaligus mengadakan sosialisasi Bank Sampah Berkah Sehati yang berada di desa binaan Rumah Zakat. Hadir Melinasari selaku Lurah kelurahan Sukapura dan Endang selaku Kasie Ekbang Kelurahan Sukapura.

"Saya bangga dengan giat yang ibu-ibu warga lakukan dalam ikut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah khususnya pa walikota beberesih Bandung Jilid 3 dan juga saya sangat mengapresiasi adanya Bank Sampah yang merupakan program pemerintah Kangpisman," ujar Melinasari.

Sosialisasi Bank Sampah Berkah Sehati ini dilakukan untuk mengaktifkan kembali setelah sekian lama terhenti karena pandemi dan juga menggerakkan kepedulian masyarakat dalam memilah sampah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA