Priska Nugroho Semangat Jalani Debut di PON

Priska Madelyn Nugroho
Priska Madelyn Nugroho
Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Tampil perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON), petenis muda Priska Madelyn Nugroho, yang merupakan wakil dari tuan rumah Papua mengaku bersemangat menjalani pertandingan.

"Ini PON pertama aku ya, excited banget sih apalagi kan ini aku tuan rumah ya di Papua dan aku senang banyak banget yang mendukung kita, dan semoga kita bisa memberikan yang terbaik," kata Priska di arena Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (28/9).

Meski begitu, atlet berusia 18 tahun tersebut tidak memasang target medali, dia mengungkapkan hanya ingin fokus pada setiap pertandingan setiap harinya.

Mengenai peta persaingan PON Papua, Priska melihat seluruh peserta adalah kompetitor yang kuat, terlebih PON Papua saat ini terbuka tanpa adanya pembatasan usia di bawah 21 tahun seperti pada dua gelaran PON sebelumnya.

Namun, dia merasa Jawa Timur menjadi salah satu lawan terkuat mengingat provinsi tersebut diperkuat oleh deretan nama pemain-pemain senior, termasuk Christopher Rungkat, yang telah banyak mencicipi ajang multievent internasional maupun turnamen dunia.

"Senior-senior itu sudah main level WTA yang tinggi, cuma tim lain juga ada yang perlu diwaspadai," ujar Priska.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang akan dibuka 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9), berlangsung hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.

Saat ini nomor beregu putra dan putri sedang bergulir. Priska turun di nomor beregu putri partai tunggal dan ganda bersama Septiana Nur Zahiroah. Dalam pertandingan hari ini, Selasa, Priska menumbangkan perwakilan Jawa Barat Oxi Gravitas Putri dengan skor 6-0, 6-2.

Pada partai ganda, Priska/Septiana juga berhasil menekuk Oxi yang berpasangan dengan Putu Armini dalam skor 6-3, 7-5.Pada hari sebelumnya, Senin, Priska juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari Sumatera Selatan.

"Aku seneng sama performance ku hari ini, aku merasa semakin lebih bagus terus setiap harinya," pungkas Priska.

Komentar

Terkait


Pesepak bola Maluku Utara Sunarwan Rusni meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang NTT saat pertandingan penyisihan Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Maluku Utara menang atas NTT dengan skor akhir 2-1.

Tim Sepakbola Maluku Utara Menang Atas NTT

Atlet Lompat jauh asal Papua Maria Natalia Londa membawa api abadi saat Kirab Api PON XX Papua di Alun-alun Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021). Api PON XX Papua diarak di beberapa wilayah yakni Sorong, Biak, Timika, Wamena, Merauke, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan berakhir di Stadion Lukas Enembe untuk upacara penyalaan Kaldron pada Pembukaan PON XX Papua.

Kirab Api PON XX Papua di Kota Timika

Atlet sepatu roda putra Papua Bagus Laksmendra (tengah), atlet sepatu roda Papua Barat Ghufran Martianza (kiri) dan atlet sepatu roda Papua Raehan Julio (kanan) berfoto bersama saat upacara pengalungan medali pada final nomor 200 meter individual time trial (ITT) putra PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Atlet sepatu roda putra Papua Muhammad Bagus Laksmendra berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 16,276 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putra Papua Barat Ghufran Martianza (16,342 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putra Papua Raehan Julio (16,577 detik).

Papua Amankan Emas Sepatu Roda ITT 200 Meter Putra

Api abadi di PLTMG Pertamina, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (25/9/2021). Mengawali rangkaian PON Papua, PLTMG Klamono dipercayakan sebagai tempat pengambilan api PON dengan sejarah dimulainya industri minyak dan gas di tanah Papua.

TNI/Polri di Jayawijaya Dukung Pengamanan Api PON

Logo PLN

PLN Papua Gelar Apel Siaga PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image