Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Ini Pesan Dwight Yorke kepada MU untuk Lawan Villarreal

Selasa 28 Sep 2021 18:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Dwight Yorke

Dwight Yorke

Tak ada alasan bagi Ole Gunnar Solskjaer menaruh Ronaldo di bangku cadangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Dwight Yorke, menyatakan tak ada alasan bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan, terlebih lagi di Liga Champions.

MU akan menjamu Villarreal di babak penyisihan Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB. Ronaldo diharapkan kembali menjadi tumpuan lini depan Pasukan Setan Merah meski menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir.

Sempat memukau publik ketika Ronaldo kembali membela MU dalam empat pertandingan. Pemain berusia 36 tahun itu pun sudah mencetak empat gol untuk MU musim ini. Namun karena timnya takluk di tangan West Ham dan Aston Villa, Ronaldo kini menjadi salah satu sasaran kritik.

Yorke meminta Solskjaer terus memainkan Ronaldo agar lini depan MU tetap tajam mengingat Edinson Cavani belum bisa tampil reguler, ditambah Marcus Rashford juga masih terlilit cedera. Meski begitu, ia juga berharap Solskjaer memberi ketegasan terhadap Ronaldo jika tampil minor.

Ia pun ingat momen saat Sir Alex Ferguson menarik Ronaldo keluar di pertandingan kontra Manchester City pada 2009 lalu. Saat itu, Ronaldo terlihat kesal dan membanting kostumnya ke tanah.

Melihat hal itu, Yorke memaklumi reaksi seorang pemain yang ingin memberikan performa terbaik namun pelatih menahannya. Untuk itu, ia berharap hal serupa tidak dilakukan oleh Solskjaer.

"Ketika anda melihat hal itu terjadi di MU yang bersaing demi titel (liga Inggris) dan Liga Champions, sebenarnya itu normal," kata Yorke seperti dilansir Mirror, Selasa (28/9).

Di satu sisi, Yorke berpendapat reaksi yang dilakukan Ronaldo tidak bisa terus-menerus diterapkan seorang pemain. Menurutnya, pelatih punya hak penuh untuk memasukkan dan mengeluarkan pemain dari lapangan.

Ia mencontohkan kejadian serupa ketika Solskjaer masih berstatus pemain MU. Yorke menyaksikan sendiri kekecewaan Solskjaer yang ditarik keluar oleh Alex Ferguson di tengah pertandingan.

"Ole tidak senang saat itu tapi dia menerimanya. Dan ketika dipanggil untuk tampil, dia siap. Pelatih tidak akan berpikir untuk mengasihani pemain yang jarang bertanding," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA