Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Pemprov DKI Terus Targetkan Warga Belum Vaksinasi

Selasa 28 Sep 2021 17:31 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti.

Foto: Dok BNPB
Ada 2,3 juta warga ber-KTP DKI Jakarta yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakartatetap menyasar jutaan warga belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Ibu Kotauntuk mengantisipasi skenario terjadinya gelombang ketiga.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di RSUD Tarakan Jakarta, Selasa, mengatakan cakupan vaksinasi di DKI Jakarta saat ini sudah melebihi dari yang ditargetkan oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Berdasarkan data yang dikutip dari situs corona.jakarta.go.id, cakupan vaksin dosis 1 di DKI Jakarta mencapai 10,3 juta warga, sedangkan total cakupan dosis 2 mencapai 7,65 juta warga.

"Meskipun saat ini kasus melandai, kita masih punya PR vaksinasi. Secara target yang ditetapkan KPCPEN, sudah bagus tapi belum semua warga DKI mendapatkan vaksin. Jadi, ini menjadi prioritas kita," kata Widyastuti.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan saat ini ada sisa 2,3 juta warga ber-KTP DKI Jakarta yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Untuk mempercepat vaksinasi, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penguatan sosialisasi di tingkat RT dan RW.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA