Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Serbuan Vaksinasi TNI Sasar Solo dan Labuan Bajo

Selasa 28 Sep 2021 17:29 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada siswa saat giat vaksinasi massal (ilustrasi)

Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada siswa saat giat vaksinasi massal (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Kegiatan vaksinasi pada Senin kemarin, ditargetkan sejumlah 800 orang warga Solo Raya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Suatu daerah baru dinyatakan mencapai herd immunity, apabila sudah berhasil mencapai target vaksin 70 persen. Guna mencapai target yang dimaksud maka di akhir September ini RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Solo gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Dikutip dari web resmi TNI pada Selasa (28/9), dalam kegiatan vaksinasi pada Senin kemarin, ditargetkan sejumlah 800 orang warga Solo Raya mendapatkan vaksin dengan jenis Sinovac. Dengan target yang sudah dicapai diharapkan masyarakat Solo Raya dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Baca Juga

Pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan, tenaga vaksinator dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dan Satgas Pengawas Protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo, berlangsung aman dan terkendali. Para peserta vaksin yang datang, sangat tertib dan mematuhi prosedur vaksinasi. Mereka silih berganti mendatangi meja-meja sesuai tahapan vaksinasi.

Di tempat lain, TNI AL Lanal Labuan Bajo sukses menyelenggarakan serbuan vaksinasi dosis ke-2, tanpa ada gejala Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) bagi masyarakat maritim di Pulau Messah, Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Jumat (24/9). Kegiatan vaksinasi diadakan di geladak KM Gandha Nusantara 20.

Dalam serbuan vaksinasi kali ini, Lanal Labuan Bajo bersinergi dengan Pemkab Manggarai Barat, dan PT. Pelni serta sejumlah BUMN setempat lainnya. Untuk kelancaran vaksin, tim vaksinator gabungan hadir dari personel Lanal dan Puskesmas Labuan Bajo.

Adapun masyarakat maritim di Pulau Messah Desa Pasir Putih yang mendaftar vaksinasi sejumlah 380 orang. Setelah melalui proses screening, yang memenuhi syarat mendapatkan vaksinasi dosis kedua berjumlah 375 orang. Untuk vaksin yang digunakan yakni vaksin jenis Sinovac, yang disiapkan oleh Diskes Lantamal VII. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA