Selasa 28 Sep 2021 17:35 WIB

Madura United Tak Khawatir Lawan PSIS

RD mengakui baik PSIS dan Madura United hanya memiliki waktu tiga hari persiapan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United akan bertemu dengan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9). Dalam laga ini Madura United menargetkan tim untuk meraih poin.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut persiapan singkat bukan alasan Madura United tidak meraih poin. Menurutnya, laga ini akan menarik mengingat PSIS konsisten berada di papan atas.

"Kita fokus pada kebugaran pemain untuk menghadapi tim yang konsisten dan baik sekali dari segi kebugaran. Oleh karena itu saya menekankan pada pemain untuk menjaga penampilan mereka," kata RD, sapaannya dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (28/9).  

RD mengakui baik PSIS dan Madura United hanya memiliki waktu tiga hari persiapan. Laga terakhir kedua tim sama-sama berlangsung pada Sabtu (25/9) lalu.

"Dengan jarak waktu yang tidak terlalu lama itu yang kita pikirkan. PSIS praktis tidak terkendala masa persiapan, saat melihat ada kelebihan dari kondisi kebugaran PSIS, ini jadi catatan bagi kami untuk mengatur ritme permainan kami," kata RD.

RD mengakui PSIS memiliki kebugaran yang bagus tidak lepas dari komposisi seimbang dari tim mereka. Dia menyebut PSIS yang berisi mayoritas pemain muda dapat membaur dengan baik oleh para pemain asing yang berkualitas.

"Kita bisa lihat mereka hidup dari teamwork dan fitness yang seimbang, semoga pemain dapat mengantisipasinya," kata RD.

Sayangnya, RD enggan berkomentar banyak ketika mendapat tantangan untuk memberikan kekalahan perdana bagi PSIS. Seperti diketahui PSIS saat ini belum pernah kalah dengan catatan dua kemenangan dan dua kali hasil seri.

"Fokus kita adalah mendongkrak pemain untuk bisa menambah motivasi dan jika kita mendapatkan motivasi, kita bisa dapat hasil terbaik," kata RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement