Tim Sepak Bola Putra Sulut Kalahkan Aceh

Red: Muhammad Akbar

logo PON XX Papua
logo PON XX Papua
Foto: Istimewa
Tim Sulawesi Utara berhasil memenangi laga 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Tim PON Sulawesi Utara berhasil meraih tiga poin ketika bersua tim PON Aceh pada Grup C cabang olahraga sepak bola bola putra di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9).

Tim Sulawesi Utara berhasil memenangi laga 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Brayeen Pondaag dan Maulana Mugama sedangkan gol Aceh dicetak oleh Muzakir.

Pada menit-menit pertama laga, tim Aceh mengambil inisiatif menyerang dengan beberapa kali melakukan tekanan ke daerah pertahanan Sulawesi Utara.

Tim Sulut pada akhirnya bisa mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui kapten mereka Brayeen Pondaag yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Aceh yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Aceh terus berupaya, salah satunya melalui penyerang mereka Muzakir namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Sulut.

Gol yang ditunggu-tunggu Aceh akhirnya hadir pada menit-menit akhir babak pertama melalui Muzakir yang berhasil melesakkan bola ke gawang Sulut.

Gol dari Muzakir ini pada akhirnya membuat skor imbang 1-1 untuk Aceh dan Sulut yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Aceh dan Sulut mengawali pertandingan dengan permainan terbuka dan masing-masing tin berhasil menciptakan peluang.

Aceh pada menit-menit awal babak pertama berhasil menciptakan peluang melalui lini sayap mereka, namun tidak ada yang menyambut umpan di depan gawang Sulut.

Selanjutnya Sulut berusaha memberikan ancaman namun tendangan dari pemain mereka masih melebar di sini kanan gawang Aceh.

Sulut kembali berhasil unggul atas Aceh berkat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Maulana Mugama memanfaatkan bola muntah yang sempat dihalau oleh kiper Aceh Kautsar Ramadhan yang mengubah skor menjadi 2-1.

Selanjutnya tim PON sepak bola putra Sulut dijadwalkan akan bertanding melawan Kalimantan Timur pada Jumat (1/10) di Stadion Barnabas Youwe pukul 15:00 WIT.

Di sisi lain, tim PON sepak bola putra Aceh sudah dipastikan menang WO karena tim Bengkulu tidak hadir pada di ajang PON XX Papua 2021 ini.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Komentar

Terkait


Ilustrasi. Tim bisbol Kalimantan Timur (Kaltim) sempat mengalami kendala yakni sejumlah peralatan tandingnya tertahan Bea Cukai di Jakarta.

Tim Bisbol Lampung Lumat Jakarta 13-10

Tim futsal Jawa Timur meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) di Queen Futsal, Jalan Katamso, Kota Bandung, Jumat (29/11).

Kandaskan Malut, Futsal Jatim Buka Peluang ke Semifinal PON

Atlet Muay Thai Jawa Timur Galih Bangkit (kanan) saling serang dengan atlet Muay Thai Bengkulu Mustakim (kiri) pada babak penyisihan Muay Thai kelas 45 Kg putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Papua, Selasa (28/9/2021).

Jual Beli Pukulan di Babak Penyisihan Muay Thai 45 Kg

Atlet sepatu roda putri Papua Dhinda Salsabila menunjukkan medali emasnya pada upacara pengalungan medali usai final nomor 200 meter individual time trial (ITT) putri PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Atlet sepatu roda putri Papua Dhinda Salsabila berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 16,742 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putri Sumatera Utara Khansa Nayra (17,783 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putri Maluku Utara Nurul Nazwa (17,860 detik).

Papua Sabet Emas ITT Sepatu Roda Putri PON XX Papua

Petugas mendata warga dalam kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Masjid Raya, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Pemerintah mendorong vaksinasi daerah yang menyelengarakan PON XX Papua terus ditingkatkan.

Pemerintah Dorong Capaian Vaksinasi Daerah Penyelenggara PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image