TNI/Polri di Jayawijaya Dukung Pengamanan Api PON

Red: Muhammad Akbar

Api abadi di PLTMG Pertamina, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (25/9/2021). Mengawali rangkaian PON Papua, PLTMG Klamono dipercayakan sebagai tempat pengambilan api PON dengan sejarah dimulainya industri minyak dan gas di tanah Papua.
Api abadi di PLTMG Pertamina, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (25/9/2021). Mengawali rangkaian PON Papua, PLTMG Klamono dipercayakan sebagai tempat pengambilan api PON dengan sejarah dimulainya industri minyak dan gas di tanah Papua.
Foto: ANTARA/OLHA MULALINDA
sebanyak 560 personel kodim setempat siap menyukseskan agenda itu.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA  — Personel TNI/Polri di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mendukung pengamanan kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang nantinya tiba dan bermalam di Jayawijaya pada 29 September 2021.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, di Wamena, Selasa (28/9), mengatakan sebanyak 560 personel kodim setempat siap menyukseskan agenda itu.

"Didukung batalion 250 personel, semua siap bantu Polres Jayawijaya. Semua satgas TNI yang tergelar di pos-pos juga siap mendukung mengamankan PON XX," katanya pula.

Ia mengatakan masyarakat tidak perlu takut dengan isu-isu yang menyesatkan atau mengganggu. Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei mengatakan kurang lebih 150 personel kepolisian akan dilibatkan dalam acara kirab api PON di Jayawijaya.

"Personel kepolisian yang tergelar mulai dari Bandara Wamena-Kantor Otonom semua rute disiapkan seperti itu, dan ini untuk pengamanan terbuka," katanya lagi.

Sedangkan untuk pengamanan tertutup akan didukung oleh TNI. TNI/Polri telah berkomitmen menyukseskan kegiatan tersebut.

"Intinya TNI/ Polri siap mendukung pelaksanaan PON, karena baru kali ini bisa didapatkan giliran, sehingga apa yang diamanatkan dari atas ke bawah harus dilaksanakan," katanya pula.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Ilustrasi. Tim bisbol Kalimantan Timur (Kaltim) sempat mengalami kendala yakni sejumlah peralatan tandingnya tertahan Bea Cukai di Jakarta.

Tim Bisbol Lampung Lumat Jakarta 13-10

Tim futsal Jawa Timur meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) di Queen Futsal, Jalan Katamso, Kota Bandung, Jumat (29/11).

Kandaskan Malut, Futsal Jatim Buka Peluang ke Semifinal PON

Atlet Muay Thai Jawa Timur Galih Bangkit (kanan) saling serang dengan atlet Muay Thai Bengkulu Mustakim (kiri) pada babak penyisihan Muay Thai kelas 45 Kg putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Papua, Selasa (28/9/2021).

Jual Beli Pukulan di Babak Penyisihan Muay Thai 45 Kg

Atlet sepatu roda putri Papua Dhinda Salsabila menunjukkan medali emasnya pada upacara pengalungan medali usai final nomor 200 meter individual time trial (ITT) putri PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Atlet sepatu roda putri Papua Dhinda Salsabila berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 16,742 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putri Sumatera Utara Khansa Nayra (17,783 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putri Maluku Utara Nurul Nazwa (17,860 detik).

Papua Sabet Emas ITT Sepatu Roda Putri PON XX Papua

Petugas mendata warga dalam kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Masjid Raya, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Pemerintah mendorong vaksinasi daerah yang menyelengarakan PON XX Papua terus ditingkatkan.

Pemerintah Dorong Capaian Vaksinasi Daerah Penyelenggara PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image