Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Ronaldo Ikut Pengaruhi Menu Makanan Para Penggawa MU

Selasa 28 Sep 2021 14:27 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Foto: AP/Jon Super
Ronaldo bahkan meminta koki memasukkan salah satu sajian khas Portugal, Bacalhau.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dampak kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) tidak hanya terlihat di atas lapangan. Pun dengan masuknya pundi-pundi ke kas keuangan klub via penjualan jersey dan merchandise.

Pengaruh kembalinya Ronaldo ke Stadion Old Trafford ternyata juga dirasakan oleh para penggawa Man United, termasuk dalam hal pemilihan menu makanan di pusat latihan United.

Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu disebut-sebut secara khusus meminta koki di pusat latihan Man United di Carrington untuk mengubah menu makanan untuk para penggawa MU. Ronaldo bahkan meminta koki untuk memasukkan salah satu sajian khas Portugal, Bacalhau, yang berisi ikan cod yang telah diasinkan dengan telur.

Selama ini, mantan bintang Real Madrid itu memang dikenal dengan diet ketat dan menu latihan yang keras. Dua hal ini kerap dianggap menjadi resep keberhasilan Ronaldo untuk bisa tetap tampil di level teratas kendati telah menginjak usia 36 tahun.

Hal ini pula, terutama soal diet ketat, yang coba ditularkan ke skuad Man United. Kendati begitu, perubahan di menu makanan ini ternyata tidak sepenuhnya diterima oleh sejumlah penggawa MU.

''Dia mungkin menyukainya dan hal itu berhasil untuk dirinya. Namun, sejumlah pemain lain tidak menyukainya. Cristiano sangat fokus soal menjaga kondisinya koki, hanya berniat membantunya,'' ujar seorang narasumber di pusat latihan MU kepada The Sun seperti dikutip Marca, Selasa (28/9).

Salah satu menu yang mendapatkan penolakan dari sejumlah penggawa Man United itu adalah olahan cumi-cumi. Kabarnya, menu tersebut merupakan salah satu pilihan Ronaldo, yang telah mengemas empat gol dari lima penampilan di semua ajang sejak resmi hijrah dari Juventus dan kembali mengenakan seragam MU.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan TalkSports, penjaga gawang United, Lee Grant, mengakui, Ronaldo telah memberikan pengaruh kepada para penggawa Man United dalam hal menjaga asupan makanan. Biasanya setelah melakoni sesi makan malam, para penggawa MU akan disuguhkan hidangan pencuci mulut, termasuk kue coklat dan es krim.

''Namun, sekarang tidak ada satu pemain yang menyentuh kue apel, kue brownies, ataupun puding dengan susu manis. Salah satu pemain bertanya kepada saya, apa yang ada di meja Ronaldo. Saya berkata,'Anda akan melihat makanan paling sehat yang Anda bisa bayangkan,'' jelas Grant seperti dikutip Marca.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA