Selasa 28 Sep 2021 11:07 WIB

Marco Rose: Dortmund Pantang Remehkan Sporting Lisbon

Borussia Dortmund akan menjamu Sporting CP di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (29/9).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose.
Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose menghormati bakal Sporting CP, lawan yang akan dihadapi Die Borussen pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2021/2022 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (29/9) dini hari WIB. Rose mengatakan, sebagai kampiun Liga Primer Portugal musim lalu Sporting jelas ingin menunjukkan kualitas terbaik saat berlaga di ajang memperebutkan si Kuping Besar.

"Mereka juara Portugal dan memiliki sepak bola serta struktur permainan yang jelas. Nanti adalah partai Liga Champions, itu semua tentang mendapatkan tiga angka untuk kami," kata Rose menjelaskan dilansir laman resmi UEFA, Selasa (28/9).

Baca Juga

Die Borussen akan mencoba meneruskan tren positif setelah memetik kemenangan pada partai pertama Grup C Liga Champions. Akan tetapi Dortmund kemungkinan belum dapat memainkan dua pemain andalan mereka, yakni striker Erling Braut Haaland dan gelandang serang Marco Reus yang masih melakukan proses penyembuhan akibat cedera pada partai sebelumnya.

"Julian Brandt berlatih penuh kemarin, dan jika semuanya berjalan lancar lagi hari ini, dia adalah opsi untuk laga nanti. Untuk Erling Haaland dan Marco Reus kami harus menunggu sampai latihan terakhir, itu akan ketat," sambung Rose.

Kemenangan jelas bakal membuat posisi Dortmund semakin nyaman di puncak klasemen. Untuk itu bek tengah Manuel Akanji meminta rekan setimnya untuk menunjukkan tekad dan tampil dengan konsentrasi penuh selama pertandingan berlangsung.

"Kami harus siap mempertahankan gawang bersama-sama selama 90 menit, maka itu akan menguntungkan kami dan saya berharap kami dapat memenangkan laga," kata Akanji menambahkan.

Pada laga terakhir Dortmund menelan kekalahan melawan Borussia Monchengladbach di ajang Bundesliga Jerman. Sedangkan lawannya, Sporting baru saja memetik kemenangan atas Maritimo 1-0 pada lanjutan kompetisi domestik Portugal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement