Selasa 28 Sep 2021 10:56 WIB

Prajurit Marinir Juarai Kejuaraan Taekwondo

Keberhasilan merinir tidak lepas dari latihan keras yang terprogram dengan baik.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham Tirta
Sejumlah prajurit Korps Marinir TNI AL (ilustrasi).
Foto: ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
Sejumlah prajurit Korps Marinir TNI AL (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir berhasil menjuarai kejuaraan Taekwondo UNHAN RI-Multisport Championship 2021. Para prajurit marinir merebut dua medali emas dan satu medali perak.

Dalam Kejuaraan Taekwondo yang digelar tanggal 4 hingga 19 September 2021 secara virtual tersebut, prajurit Yonif 1 Marinir atas nama Pratu Mar Moh Rival Dinata berhasil meraih juara pertama kelas under 63 kilogram (kg). Kemudian Pratu Mar Akhmadi meraih juara pertama kelas under 80 kg. Adapun Prada Mar Yeheskiel Sudibyo dari Yonif 5 Mar berhasil meraih juara dua kelas under 54 kg.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Mar Aang Andy Warta menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih prajuritnya. Menurutnya, keberhasilan atletnya merebut medali tidak lepas dari latihan keras dan terprogram dengan baik yang selama ini dilaksanakan.

"Ini berkat latihan keras mereka sehingga bisa berhasil. Saya bangga dengan mereka," kata Letkol Mar Aang dikutip dari web resmi TNI pada Selasa (28/9).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement