Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Eckersley, Eks Rekan Ronaldo di MU yang Jadi Penjual Susu

Selasa 28 Sep 2021 09:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Richard Eckersley (bawah) saat membela Manchester United.

Richard Eckersley (bawah) saat membela Manchester United.

Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
Karier sepak bola Richard Eckersley terbilang singkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) kini menjadi penjual susu. Richard Eckersley namanya. Ia pernah menjadi gelandang menjanjikan di akademi Manchester United. Eckersley membuat debutnya untuk United pada 2009. Namun pertandingan profesional terakhirnya terjadi pada 2015 bersama Oldham Athletic saat usianya 26 tahun.

"Oldham tidak punya uang atau harapan. Saya kembali dari pernikahan, kami memiliki bayi yang baru lahir dan saya mengatakan kepada istri saya bahwa saya ingin berhenti dari sepak bola," kata Eckersley dalam wawancara dengan the Athletic, dikutip dari Marca, Selasa (28/9).

Baca Juga

"Sungguh melegakan, saya punya cukup uang untuk bertahan enam bulan atau satu tahun," katanya.

Eckersley mengaku ikut memantau kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU. Eckersley mengingat saat terakhir kali Ronaldo berada di MU sebelumnya, ia juga berada di sana.

"Saya berlatih dengannya, dan sekarang saya adalah seorang tukang susu dan saya menjual susu gandum," jelas Eckersley.

Ketika ditanya lebih jauh tentang detail kehidupnya sekarang, mantan gelandang itu dengan cepat menunjuk ke arah ketenangan hidupnya sebagai sesuatu yang memberinya kebahagiaan.

"Kami memiliki rumah kami sendiri, kebun kami dan kami menanam makanan kami sendiri," katanya. "Ini kota tanpa jalan, komunitas sekitar 40 orang dengan segala sesuatu yang vegetarian dan 100 persen organik,"

Ia mengaku memproduksi sekitar 25 liter susu per bulan dalam botol kaca. Ramah lingkungan karena botol kaca dapat digunakan kembali.

"Ini model bisnis melingkar. Kami memiliki 22 karyawan dan kami ingin menjadi distributor susu terbesar di Inggris dalam lima tahun ke depan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA