Selasa 28 Sep 2021 09:25 WIB

TikTok Miliki Lebih dari 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan

Jalan TikTok untuk mengejar Facebook masih panjang dengan 3,5 miliar pengguna.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok telah mencapai tonggak sejarah baru. Platform ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Aplikasi video sosial populer membagikan berita tersebut dalam sebuah posting blog pada Senin (27/8).

Meskipun masih memiliki jalan panjang sebelum mengejar Facebook dalam hal pengguna, ruang video pendek sangat kompetitif dan TikTok mulai berkembang dengan cepat.

Baca Juga

“Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia sekarang datang ke TikTok setiap bulan untuk dihibur saat mereka belajar, tertawa atau menemukan sesuatu yang baru,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog, dilansir dari CNET, Selasa (28/9).

“Kami merasa terhormat menjadi rumah bagi komunitas keluarga, usaha kecil dan kreator kami yang sangat beragam berubah menjadi bintang favorit kami,” ujarnya.

Pada musim panas lalu, TikTok memiliki lebih dari 689 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, dengan lebih dari 100 juta di Amerika Serikat (AS). Aplikasi ini mengalami peningkatan popularitas yang eksponensial di tengah karantina wilayah Covid-19, melampaui angka unduhan global dua miliar di awal pandemi. Pada Juli, TikTok meluncurkan opsi bagi semua orang untuk membuat video berdurasi tiga menit lebih lama.

Sebagai perbandingan, Facebook pada Juli mengatakan 3,5 miliar orang mengunjungi keluarga aplikasinya setiap bulan. Pada Juli, Instagram juga memperpanjang batas waktu untuk klip di pesaing TikToknya, Reels, dari 30 detik menjadi satu menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement