Selasa 28 Sep 2021 08:43 WIB

DQ Dukung FOZ Bangun Mushola di Lumajang

Gempa yang menimpa daerah Lumajang pada bulan April 2021

DQ dukung Foz bangun mushola di Lumajang
Foto: istimewa
DQ dukung Foz bangun mushola di Lumajang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa yang menimpa daerah Lumajang pada bulan April 2021 masih cukup segar diingat. Masyarakat yang terdampak bencana tersebut banyak yang kehilangan harta benda. Puluhan rumah, fasilitas umum termasuk mushola rusak porak-poranda. 

Melihat kondisi tersebut, Dompet Al-Quran Indonesia (DQ) ikut terlibat mendukung Forum Organisasi Zakat (FOZ) Jawa Timur,  bersama Bupati Lumajang sepakat untuk mendukung masyarakat yang tertimpa bencana dengan membangun kembali dua bangungan mushola.

Alhamdulillah Sabtu lalu, 25 September, Bupati Lumajang bersama perwakilan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang tergabung dalam FOZ,  bisa meresmikan selesainya dua Mushola bersama warga dua desa di Lumajang, Jatim, setelah direnovasi total karena gempa pada April lalu.

Dua Mushola itu adalah Mushola Amanah FOZ di Desa Kalirejo dan Mushola Darussalam di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari. Pembangunan dua Mushola itu menghabiskan dana Rp 105 juta lebih, yang diperoleh dari donasi masyarakat yang dihimpun 24 LAZ anggota FOZ Jatim.

Pembangunan dua mushola itu merupakan hasil gotong royong bersama LAZ anggota FOZ yang menghimpun donasi dari masyarakat banyak pasca gempa yang terjadi pada April lalu. “Ini bagian dari sinergi kami dalam mendukung pemulihan pasca gempa, selain bantuan tanggap darurat saat terjadi bencana,” kata Ketua FOZ Jatim Kholaf Hibatullah saat meresmikan bersama Bupati Lumajang di lokasi, Sabtu (25/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement