Selasa 28 Sep 2021 07:54 WIB

Simone Inzaghi Kirim Pujian ke Shakhtar Donetsk

Inter Milan bertandang ke markas Shakhtar dalam laga kedua Grup D Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memuji kualitas juru racik Shakhtar Donetsk Roberto De Zerbi. Ia pun berharap pertandingan timnya melawan Shakhtar akan berjalan menarik. 

Nerazzurri, julukan Inter, mencari poin pertama mereka di kompetisi Liga Champions 2021/2022 saat berkunjung ke markas Shakhtar Donetsk di Stadion NSC Olympiyskiy, Selasa (28/9). Pasalnya, pada matchday pertama Grup D, Inter menelan kekalahan dramatis 0-1 dari Real Madrid. Hal yang juga dialami oleh Shakhtar atas tim debutan Sheriff Tiraspol. Inzaghi meminta pasukannya agar memberikan yang terbaik ketika berada di atas lapangan.

Baca Juga

"Shakhtar telah menempuh perjalanan yang hebat. Lebih dari 20 tahun telah berlalu, dan mereka telah melakukan perjalanan luar biasa mendekati final Liga Europa," kata Inzaghi dikutip Football Italia, Selasa (28/9).

Meski begitu, Inzaghi tetap menilai pertandingan nanti bukanlah sebagai laga penentu nasib Stefan de Vrij dan kawan-kawan. Walaupun kemenangan disebutnya sangat penting bagi Inter. 

"Kami harus memainkan permainan yang bagus, mengetahui bahwa kami datang dari performa bagus melawan Atalanta. Saya sangat menyukai tim dan reaksi mereka," kata dia.

Lebih lanjut eks juru taktik SS Lazio itu menginginkan Inter yang lebih seimbang di partai kedua Liga Champions dan sadar akan serangan balik yang berbahaya.

Di sisi lain De Zerbi merupakan allenatore asal negeri Pasta. Ia meninggalkan Sassuolo untuk mengambil alih klub asal Ukraina Shakhtar musim panas kemarin. Laga ini jadi pertarungan yang dikenal baik oleh kedua pelatih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement