Selasa 28 Sep 2021 07:33 WIB

Bank Danamon Gandeng Flip Terkait Layanan Transfer Antarbank

Sinergi memungkinkan nasabah bertransaksi antarbank secara aman dan nyaman.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerja sama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip sebagai penyedia layanan transfer uang antarbank.
Foto: ANTARA/Fauzan/rwa.
PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerja sama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip sebagai penyedia layanan transfer uang antarbank.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerja sama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip sebagai penyedia layanan transfer uang antarbank. Adapun kerja sama ini membuat emiten bank bersandi BDMN tersebut, bergabung dengan bank-bank papan atas yang lebih dulu menjadi mitra Flip terhadap transfer antar bank.

TB Digital & Customer Experience Head Danamon Firdody Fairahmad mengatakan kerja sama ini bertujuan meningkatkan layanan perbankan digital, serta memperluas akses layanan kepada para nasabah perusahaan.

Baca Juga

“Melalui sinergi ini Danamon menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat, aman dan nyaman melalui aplikasi Flip. Harapan kami agar kolaborasi digital ini menjadi awal dari kemitraan yang semakin produktif dan langgeng,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Selasa (28/9).

Sementara itu, Product Manager Lead dari Flip Riza Herzego menambahkan kemudahan dalam transfer antar bank tanpa biaya administrasi tidak mungkin terjadi tanpa adanya kerja sama dengan bank-bank besar Indonesia, salah satunya Danamon.

“Danamon yang telah menjadi bank BUKU 4 pun juga menjadi salah satu bank yang paling diminati oleh pengguna kami, sehingga kami akhirnya melakukan kerja sama ini,” katanya.

Ke depannya, kedua perusahaan ini akan terus mengeksplorasi kolaborasi lain guna memperluas customer base dan layanan produk syariah berbasis digital. 

Flip merupakan pionir penyedia layanan transfer beda bank, yang telah melayani jutaan transaksi dari jutaan pengguna. Adapun perusahaan rintisan atau startup yang berdiri sejak 2015 ini tercatat telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement