Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

BMH Bangun Rumah Quran di Atas Air Laut

Selasa 28 Sep 2021 07:09 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH membangun Rumah Quran di Kampung Atas Air Selangan, Pesisir, Kota Bontang, Kalimantan Timur..

BMH membangun Rumah Quran di Kampung Atas Air Selangan, Pesisir, Kota Bontang, Kalimantan Timur..

Foto: Dok BMH
Semua bahan yang diperlukan hanya bisa diangkut dengan perahu.

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Program BMH Kaltim mencerdaskan dan mengantarkan anak bangsa menjadi generasi saleh dan salehah terus dikembangkan melalui beragam program pendidikan. Di antaranya melalui Program Rumah Quran (RQ).

"Alhamdulillah atas dukungan kaum Muslimin, program pembangunan RQ di Kampung Atas Air Selangan, Pesisir kota Bontang terus berjalan.  Bangunan itu mulai dikerjaan pada Agustus lalu, dan kini sudah memasuki tahap finishing," terang Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara baru-baru ini.

Upaya membangun RQ ini terbilang tidak mudah, karena semua bahan yang diperlukan hanya bisa diangkut dengan perahu.

“Butuh usaha keras mewujudkannya, karena semua bahan material harus didatangkan dari kota dan membawanya pakai perahu. Demikian juga saat pembuatan pondasi karena berada di dalam air laut,” imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Oleh karena itu, pembangunan RQ ini disambut bahagia oleh Ketua RT dan warga kampung setempat. Bahkan salah seorang warga telah menghibahkan sepetak tanahnya untuk lokasi pembangunan. 

Antusiasme  warga mendukung program ini karena sejak lama masyarakat setempat ingin agar anak-anak di kawasan tersebut mendapat pendidikan agama dengan layak. 

“Harapan orang tua,  anaknya bisa jadi anak saleh, bisa lebih baik dari ayah ibunya. Maka saya sebagai Ketua RT sangat senang BMH bisa memfasilitasi pembangunan ini, demi generasi anak-anak kami ke depan,” ungkap Ketua RT setempat,  Helmuddin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA