Selasa 28 Sep 2021 06:51 WIB

Pioli Minta Milan Tampil Lebih Garang Lawan Atletico

Pioli meminta pemain Milan tak rendah diri karena minim pengalaman di Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai pasukannya tidak boleh merasa rendah diri lantaran kurangnya pengalaman yang dimiliki para pemain jelang bentrok versus raksasa La Liga Spanyol Atletico Madrid. Pioli justru meminta Fikayo Tomori dan rekan setim untuk menjadikan partai ini sebagai batu loncatan demi meningkatkan kualitas serta pengalaman di level yang lebih tinggi.

"Kami masih muda, kami membuat pengalaman kami sendiri. Jadi, kami harus pergi dengan antusias. Antusiasme yang akan diberikan penggemar kepada kami," kata Pioli menegaskan dilansir Football Italia, Selasa (28/9).

Baca Juga

Milan akan menjamu lawan berat Atletico Madrid pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2021/2022. Duel ini berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (29/9) dini hari WIB. Milan butuh kemenangan setelah dijungkalkan Liverpool 2-3 pada laga pembuka.

Atletico merupakan tim terakhir yang dihadapi oleh Milan ketika terakhir berlaga di Liga Champions, tepatnya pada musim 2013/2014. Sekarang Los Colchoneros bertandang ke Milan dengan status sebagai juara bertahan La Liga Spanyol.

"Kami harus memainkan pertandingan yang hebat di level teknis dan menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Ini partai penting, tapi tidak menentukan," kata Pioli berusaha mengurangi tekanan pada para pemainnya.

Pioli memberikan kabar baik terkait para pemain yang mengalami cedera pada beberapa laga terakhir. Zlatan Ibrahimovic, Rade Krunic, Timoue Bakayoko dan Junior Messias belum bisa memperkuat i Diavollo Rosso. Dua nama lainnya, Alessandro Florenzi serta Simon Kjaer sudah dapat dimankan pada laga kali ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement