MSC Siap Gelar Pertandingan Bola Basket 5x5 PON XX Papua

Red: Israr Itah

GOR Mimika, Venue Basket 5x5 dan 3x3 PON Papua di kawasan MSC.
GOR Mimika, Venue Basket 5x5 dan 3x3 PON Papua di kawasan MSC.
Foto: PB PON XX PAPUA / Deny Simaela
Panitia penyelenggara basket PON XX sudah memperbaiki kekurangan di lapangan MSC.

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Technical Delegate bola basket 5x5 PON XX Papua Abdul Rozak menyatakan GOR Mimika di Mimika Sport Complex (MSC) 100 persen siap menggelar semua pertandingan bola basket 5x5 PON Papua. Kepada Antara di Mimika, Senin (27/9), Rozak menyebut pihaknya sudah melengkapi semua kekurangan di gedung bola basket yang sejatinya dalam kondisi baik tersebut.

Beberapa hal yang dirombak dari MSC seperti lantai, yang sebelumnya memakai bahan plastik, kini sudah diganti dengan kayu sesuai standar FIBA. Kemudian, arena sudah dilengkapi pula dengan genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik mendadak. Terbaru, panitia selesai memasang papan skor digital dan mengujicobanya.

Baca Juga

"Intinya, bola basket 5x5 siap running mulai 29 September 2021," kata Rozak.

Pertandingan bola basket 5x5 putra dan putri rencananya digelar pada 29 September-9 Oktober 2021. Seluruh laga bergulir di Mimika Sport Complex. 

Di sektor putra, ada 10 tim yang berlaga dan pada babak penyisihan peserta dibagi ke dalam dua grup yaitu Pool A serta Pool B. Pool A dihuni Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.  Pool B beranggotakan Bali, Sulawesi Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Timur, Papua.

Sementara untuk putri, ada delapan peserta yang dipisah menjadi dua grup bernama Pool X dan Pool Y.Di Pool X ada Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali. Adapun yang bersaing di Pool Y yaitu Papua, Jambi, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta. Namun Jambi dilaporkan tak berangkat ke Papua.

Baca juga : Saksikan Liga 2, Erick Thohir Optimistis Sepak Bola Bangkit

Pada hari pertama pertandingan, Rabu (29/9), ada lima laga yang berlangsung yaitu sebagai berikut. 

Pukul 09.00-11.00 WIT: Kepulauan Bangka Belitung versus Sulawesi Utara (Pool B)

Pukul 11.00-13.00 WIT: Kalimantan Selatan versus DKI Jakarta (Pool A)

Pukul 13.00-15.00 WIT: Jawa Tengah versus Jawa Timur (Pool X)

Pukul 15.00-17.00 WIT: Jawa Barat versus Jawa Tengah (Pool A)

Pukul 17.00-19.00 WIT: Papua versus Bali (Pool B).

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Komentar

Terkait


Petugas mendata warga dalam kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Masjid Raya, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Pemerintah mendorong vaksinasi daerah yang menyelengarakan PON XX Papua terus ditingkatkan.

Pemerintah Dorong Capaian Vaksinasi Daerah Penyelenggara PON

Warga menyaksikan babak semifinal canoeing 1000 meter PON Papua dari atas perahu di Teluk Youtefa, Papua, Senin (27/9/2021).

Warga Antusias Tonton Perlombaan Dayung PON XX Papua

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Pedayung Riau Maizir Riyondra meluapkan kegembiraannya usai memenangkan final canoeing MK1 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Maizir berhasil meraih emas, sementara perak direbut Joko Andriyanto asal Jambi dan perunggu diraih Angga Suwandi Putra asal Jakarta.

Riau Rebut Emas Canoeing MK1 1000 PON Papua

Atlet terbang layang Papua, Andri Abdul Rohman, diarak rekan-rekannya setelah memastikan meraih medali emas nomor precision landing single seater cabang olahraga terbang layang di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Ahad (26/9).

Peraih Emas Pertama: Saya Orang Jawa, Saya Cinta Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image