Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Airlangga Sebut Pengganti Azis Syamsuddin Diumumkan Rabu

Senin 27 Sep 2021 22:37 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait agenda rapat pleno DPP Partai Golkar, Senin (27/9).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait agenda rapat pleno DPP Partai Golkar, Senin (27/9).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Golkar masih melakukan proses penggantian sesuai mekanisme yang ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjawab soal kepastian kapan pengganti Azis Syamsuddin di posisi wakil ketua DPR diumumkan. Ia menegaskan, hal tersebut akan diumumkan Rabu (29/9) sore.

"Tunggu hari Rabu jam 4 sore," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (27/9), malam.

Ia menjelaskan, pengumuman akan disampaikan di DPR oleh Ketua Fraksi Partai Golkar, Kahar Muzakir. Namun, Kahar tetap akan didampingi Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada, baik di partai maupun di DPR. Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu (29/9) jam 4 sore," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir mengungkapkan, alasan Airlangga memutuskan mengumumkan pengganti Azis pada Rabu lantaran ingin mengantarkan secara langsung surat pergantian Azis ke pimpinan DPR. Apalagi, menurutnya, Presiden Joko Widodo menganggap Rabu adalah hari baik.

"Hari Rabu kan biasanya kalau kebiasaan Pak Presiden kan hari baik ya. Walaupun semua hari itu baik, tapi Rabu lebih nyaman," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Adies Kadir mengungkapkan Azis Syamsuddin telah mengajukan surat pengunduran diri dari posisi wakil ketua DPR kepada fraksi. "Sehingga terkait dengan penggantinya, Partai Golkar akan memproses dalam waktu dekat," kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar itu dalam konferensi pers, Sabtu (25/9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA