Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Ansu Fati Bangga Warisi Nomor Kostum Messi

Senin 27 Sep 2021 22:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

 Ansu Fati dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, Ahad (26/9) malam.

Ansu Fati dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, Ahad (26/9) malam.

Foto: AP/Joan Monfort
Musim lalu, Fati menggunakan nomor 22 di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang muda Barcelona Ansu Fati mewarisi kostum nomor 10 yang sebelumnya dikenakan Lionel Messi. Musim lalu, Fati menggunakan nomor 22 dan pemain tersebut dipandang bintang masa depan Blaugrana setelah era Messi.

“Saya bangga memakai nomor 10 setelah Leo, senang kepada klub dan kapten untuk kesempatannya,” kata Fati, dilansir dari Eurosport, Senin (27/9).

Baca Juga

Messi meninggalkan Camp Nou pada musim panas setelah gagal menyetujui kontrak karena terhambat aturan pembatasan pembayaran gaji oleh La Liga. Kepergian Messi membuat banyak orang kecewa, terutama para penggemar.

Namun Fati tampaknya berpeluang menggantikan posisi Messi. Kembali bermain setelah 10 bulan absen karena cedera lutut, Fti mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Levante. Hebatnya, gol ia cetak saat baru dua menit masuk sebagai pemain pengganti.

Ia mengucapkan terima kasih kepada staf medis klub atas perannya yang membantu pemulihan cederanya. Sebelumnya pemulihan Fati tertunda karena komplikasi setelah operasi. “Terima kasih kepada para dokter dan semua orang yang telah bersama saya melalui semua ini, Juga para penggemar yang luar biasa,” ujarnya.

Barcelona dalam masa transisi setelah kepergian Messi. Pelatih Barcelona Ronald Koeman sedang dalam tekanan karena belum mampu membawa tim ke performa terbaiknya. Barcelona kini gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Di klasemen La Liga, Barcelona masih bertengger di posisi keenam dengan mengemas 12 poin dari enam pertandingan. Mereka terpaut lima poin dari rival abadinya Real Madrid di puncak klasemen. Kendati demikian, Fati tetap memantapkan targetnya yaitu mengangkat gelar juara.

"Kami adalah Barca dan kami harus menargetkan untuk memenangkan segalanya, La Liga, Liga Champions, semua kompetisi. Kami harus berjuang dan bekerja untuk itu," kata Fati menegaskan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA