Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Dalam Sehari Pemprov Kalsel Raih Tiga Penghargaan Nasional

Senin 27 Sep 2021 20:19 WIB

Red: Hiru Muhammad

Citra  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam kinerja pemerintahan daerah terus mendapat apresiasi  pemerintah pusat. Daerah yang dipimpin Gubernur H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, kembali berhasil memboyong prestasi nasional untuk beberapa bidang strategis pembangunan  selama selama beberapa bulan terakhir.

Citra Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam kinerja pemerintahan daerah terus mendapat apresiasi pemerintah pusat. Daerah yang dipimpin Gubernur H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, kembali berhasil memboyong prestasi nasional untuk beberapa bidang strategis pembangunan selama selama beberapa bulan terakhir.

Foto: Istimewa
Kalsel posisi peringkat teratas sebagai daerah terbanyak penerima anugerah nasional

REPUBLIKA.CO.ID,  BANJARBARU--Citra  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam kinerja pemerintahan daerah terus mendapat apresiasi  pemerintah pusat. Daerah yang dipimpin Gubernur H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, kembali berhasil memboyong prestasi nasional untuk beberapa bidang strategis pembangunan  selama selama beberapa bulan terakhir.

Kalsel  menempati posisi peringkat teratas sebagai daerah terbanyak penerima anugerah prestasi  nasional. Berdasarkan data media ini, tercatat untuk Bulan September 2021 saja,  Pemprov Kalsel telah berhasil meraih 4 penghargaan nasional sekaligus.  

Penghargaan itu diberikan kepada  Gubernur Kalsel atas kepeloporan dan kepedulian sebagai kepala daerah, maupun penghargaan atas nama  lembaga instansi pemerintah daerah. Membanggakan lagi, pada Rabu 27 September 2021, Pemprov Kalsel memboyong tiga penghargaan nasional sekaligus.

Penghargaan itu adalah, pertama di  bidang manajemen  kepegawaian, kedua bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan ketiga penghargaan dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)." Alhamdulillah daerah kita hari ini kembali dianugerahi beberapa penghargaan pemerintah. Pertama BKN Award, Kedua Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," ucap syukur  Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Senin (27/9).

photo
 Penghargaan tersebut, harus dimaknai sebagai upaya nyata peningkatan kinerja dan kolaborasi.
(Istimewa)
 

Gubernur Kalsel mengapresiasi kinerja SKPD yang berhasil mengharumkan daerah melalui prestasi nasional. Ia  menaruh harapan besar prestasi tersebut tetap dipertahankan dengan terus memacu kinerja  meningkatkan kualitas pelayanan kepada rakyat. "Semua prestasi adalah prestasi bersama. Dan harus kita jadikan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat," ucapnya. 

"Penghargaan  penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi, kerja bersama dari pemangku kepentingan, komunitas dan dukungan semua lintas sektor," katanya.

Menurut  Paman Birin, sapaan akrab gubernur,  penghargaan tersebut harus dimaknai sebagai upaya nyata peningkatan kinerja dan kolaborasi. Dicontohkan Paman Birin, seperti untuk penghargaan  Perpusnas RI. Di mana Kalsel tercatat meraih indeks pembangunan literasi diperingkat pertama dengan angka 48,7 persen.

Skor tersebut mengungguli posisi kedua Provinsi Bangka Belitung dengan angka 28,83 dan diperingkat ketiga Provinsi Gorontalo dengan angka  28,18 persen. Pencapaian itu tidak terlepas dari kerja sama yang baik seluruh pihak mulai dari pemangku kepentingan dan lintas komunitas seluruh masyarakat.

Demikian pula penghargaan  BKN Award 2021. Menurut Paman Birin harus dimaknai sebagai sarana untuk meningkatkan mutu pelayanan di bidang administrasi kepegawaian. BKN Award diberikan atas capaian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. 

BKN Award  diserahkan Plt Kepala BKN Bima Haria Wabisana, di ruang PM Noor, Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Senin (27/9) pagi.  Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan atas segala upaya dan komitmen dalam meningkatkan proses managemen ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel ditengah pandemi Covid-19.

"Kita tahu masalah manajemen ASN ini tidak mudah untuk dibenahi, apalagi ditengah pandemi. Namun itu tidak jadi halangan bagi Pemerintah Provinsi Kalsel untuk terus bekerja menigkatkan prestasi dan kinerja ASN nya, sehingga manajemen kepegawaiannya dapat  dilaksanakan dengan baik" katanya. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA