Senin 27 Sep 2021 17:15 WIB

Interpelasi Terhadap Anies Diparipurnakan Besok

Sidang paripurna di DPRD DKI Jakarta akan digelar Selasa (28/9) pukul 10.00 WIB.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Formula E Diinterpelasi, Anies Bergeming
Foto: Infografis Republika.co.id
Formula E Diinterpelasi, Anies Bergeming

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan, pihaknya telah resmi menjadwalkan Rapat Paripurna tentang Formula E, Selasa (28/9) besok. Rapat tersebut, akan menjadi awal mengenai kepastian interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, soal gelaran balap mobil listrik itu.

"Ada usulan dari dua fraksi (PDIP-PSI), dan dijadwalkan besok (28/9) diparipurnakan pukul 10.00 WIB," ujar dia di Jakarta, Senin (27/9).

Langkah tersebut, menurut Prasetyo, menyusul rencana kerja dan semua usulan yang sudah selesai melalui tahap badan musyawarah (Bamus). "Karena di tatib dikatakan 15 orang sudah cukup untuk interpelasi, dijadwalkan lagi, disetujui," jelas dia.

Sejauh ini, keinginan Pemprov DKI untuk melaksanakan ajang balap internasional Formula E memang mendapat banyak sorotan. Mulai dari pengajuan hak interpelasi dua fraksi DPRD DKI, PDIP dan PSI, hingga sebagian masyarakat yang kerap berunjuk rasa menolak gelaran tersebut, dengan dalih ada hal lain yang jauh lebih penting.

Meski ada tujuh fraksi yang menolak interpelasi, PDIP dan PSI terus bermanuver. Diketahui, pada 26 Agustus lalu, usulan hak interpelasi kepada ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi resmi dilayangkan.

Bahkan, sebelumnya, Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, mengkritik habis rencana Formula E Pemprov DKI. Menurut dia, kasus Formula E adalah contoh paling lugas dan jelas dari kebohongan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan selama memimpin DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement