Senin 27 Sep 2021 17:17 WIB

Agama Menawarkan Kedamaian dan Kerukunan

Kerukunan dan kedamaian adalah dambaan dari hampir semua umat manusia

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Kerukunan antar Umat Beragama. (ilustrasi)
Foto: www.cathnewsindonesia.com
Kerukunan antar Umat Beragama. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom, menyampaikan bahwa agama-agama di dunia ini menawarkan kedamaian. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan konsolidasi dan deklarasi tokoh majelis agama di Hotel Sari Pacific Jakarta, Senin (27/9).

Pendeta Gomar mengatakan, kerukunan dan kedamaian adalah dambaan dari hampir semua umat manusia yang beragama maupun yang tidak beragama. Di dunia ini tidak ada manusia yang tidak menghendaki kerukunan dan kedamaian.

Baca Juga

"Tujuan dibentuknya Negara Republik Indonesia adalah ikut dalam (menciptakan) perdamaian dunia, tujuan dalam pembentukan PBB juga dalam kerangka itu," kata Pendeta Gomar di Hotel Sari Pacific Jakarta, Senin (27/9).

Ia mengatakan, tapi kenyataan yang dihadapi adalah konflik dan pertentangan di berbagai belahan bumi. Konflik dan pertentangan tersebut juga ada yang mengatasnamakan agama.

Terkait adanya konflik dan pertentangan, ia mempertanyakan, ini salahnya di mana. Ketika semua orang mendambakan kedamaian dan kerukunan tapi kenyataan yang dihadapi peperangan, konflik kekerasan dan lain sebagainya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement