Senin 27 Sep 2021 17:06 WIB

PresGo Dirikan Layanan Psikologi Center dan Daring Center

Sekolah PresGo juga mendirikan  Islamic Center.

Para siswa-siswi Sekolah Prestasi Global (PresGo) melakukan praktik wudhu.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Para siswa-siswi Sekolah Prestasi Global (PresGo) melakukan praktik wudhu.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perkembangan sekolah Prestasi Global ditahun ke 6 ini sangat terlihat signifikan dan kompetitif. “Artinya sekolah yang beralamat di Jalan  Palem I nomor 1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok ini benar benar menerapkan konten pendidikan yang diperlukan oleh para siswa-siswinya,” kata Direktur Sekolah Prestasi  Global (PresGo)  Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/9).

Ia menambahkan, sekolah yang berbasis Islamic modern school ini terus berinovasi. Tidak hanya melayani akademik siswa-siswinya saja,  namun hal terkait dengan layanan lainnya terus dikembangkan dan dikuatkan. "Semua itu bertujuan agar siswa-siswi dapat lebih meng-explore diri dalam banyak hal dan juga dapat solusi terbaik dalam proses pembelajaran saat ini,” ujarnya.

Faisal menjelaskan, Sekolah PresGo terus mencari cara dengan semakin majunya dunia digital dan informasi untuk dapat memanfaatkan hal baik demi kemajuan siswa-siswinya terutama dalam bidang akademik dan non akademik. Sekolah PresGo sadar betul dibutuhkan penunjang lain yang harus terus dikuatkan demi tercapainya tujuannya tersebut.

Hal itu dimulai dengan layanan non akademik bidang psikologi. Untuk itu,  Sekolah PresGo menghadirkan PPC (PresGo Psikologi Center ) yang berfungsi sebagai layanan tambahan untuk siswa-siswi dalam hal proses belajar yang terkadang ditemui hambatan dalam hal psikis siswa siswinya. Maka  lembaga inilah yang berperan untuk menjadikan hambatan tersebut terselesaikan dengan baik. “Alhamdulilah sampai dengan saat ini PPC sangat berkembang dengan banyaknya orang tua yang memanfaatkan layanan PPC ini untuk putra- putrinya,” tuturnya.

Proses belajar-mengajar di  masa pandemi, peran teknologi sangat dibutuhkan terutama yang menyangkut sistem dan aplikasi belajar tatap muka online. Keadaan ini cepat direspons oleh sekolah PresGo dalam rangka berjalannya proses daring tersebut dengan baik. 

Dari keadaan inilah, kata Faisal,  kemudian dibentuk PresGo Daring Center (PDC) yang bertujuan melayani siswa, guru dan orang tua dalam proses pembelajaran tersebut agar menjadi proses yang baik dan menyenangkan serta dapat tercapai tujuan pembelajaran itu sendiri. PDC lebih melayani dalam banyak hal seperti penyediaan sarana prasarana daring siswa dan guru, menyiapkan bahan ajar daring yang variatif dan menyenangkan untuk siswa siswi, serta mengadakan pelatihan untuk para guru dalam hal pemanfaatan teknologi untuk proses daring tersebut.

“Sekolah PresGo ke  depannya akan terus menerapkan sistem blanded learning ini agar tercipta suasana yang lebih aman dan nyaman nantinya,” ujar Faisal.

Fasail menegaskan, Sekolah Prestasi Global dengan tagline Modern Islamic School-nya adalah sekolah yang tidak berafiliasi dengan ormas, partai politik atau mazhab yang dikhususkan.  Artinya. Kata dia,  keberagamaan sekolah ini berlaku hal umum yang ada di masyarakat pada umumnya dengan terus mendalami akidah Ahlusunnah waljamaah dan Alquran serta hadits  Nabi SAW sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Faisal mengungkapkan, pelayanan siswa dalam bidang keagamaan dilayani oleh PresGo Islamic Center (PIC) yang bertugas merancang dan merencanakan program keagamaan seperti tahfidz Alquran dan hadits, pemantapan praktik  ibadah,peringatan hari besar Islam (PHBI), pembelajaran BTQ, pelayanan kajian untuk orang tua siswa dan guru, parenting Islami, sosial kemasyarakatan serta direncanakan adanya tabungan umrah bagi siswa dan orang tua yang dikelola bekerjasama dengan bank Syariah. 

“Dengan pelayanan tersebut di atas,  ke depannya PIC ini akan terus bebenah diri dalam hal program yang lebih efektif dan efisien dalam menuntaskan tujuan hasil keagamaan bagi siswa-siswi sebelum mereka lulus nantinya dari sekolah ini,” papar Faisal.

Faisal berharap, semoga dengan adanya lembaga tersebut di atas dapat membantu proses tujuan belajar yang majemuk dan bervariasi.  “Tidak hanya akademik saja yang didapat oleh siswa,  namun juga bidang khusus lainnya dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement