Senin 27 Sep 2021 16:29 WIB

Marcia Lucas Sebut Cerita Trilogi Sekuel Star Wars Ngawur

Marcia Lucas tak setuju karakter Han Solo, Luke Skywalker, dan Leia Organa dimatikan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Mendiang Carrie Fisher tampil dalam Star Wars: The Rise of Skywalker sebagai Princess Leia Organa.
Foto: Tangkapan layar
Mendiang Carrie Fisher tampil dalam Star Wars: The Rise of Skywalker sebagai Princess Leia Organa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Editor peraih Oscar, Marcia Lucas, mengaku tidak terlalu senang dengan trilogi sekuel Star Wars. Menurut dia, produser Kathleen Kennedy dan sutradara JJ Abrams tidak mengerti sama sekali tentang inti cerita Star Wars sehingga alur ceritanya pun ngawur.

Hal itu dia sampaikan dalam sebuah wawancara untuk buku Rinzler JW Lucas berjudul Howard Kazanjian: A Producer's Life. Buku itu membahas kehidupan produser yang produktif, termasuk mengulas peran Marcia selama menggarap waralaba Star Wars.

Baca Juga

"Kathleen sebetulnya sangat cerdas dan luar biasa. Tapi menurut saya, dia dan JJ Abrams sama sekali tidak tahu tentang Star Wars,” kata Marcia, seperti dikutip dari Fox News, Senin (27/9).

Marcia kemudian memberi alasan mengapa ia berani menyimpulkan hal tersebut. Itu bermula ketika Marcia mengetahui bahwa JJ Abrams berpikir untuk membunuh Han Solo di film. Menurutnya, tidak ada alasan apapun untuk meniadakan karakter tokoh ikonik Star Wars itu.

"Saya sangat marah ketika mereka membunuh Han Solo. Tentu saja, secara positif tidak ada atau alasan untuk itu. Saya pikir, dia tidak mengerti cerita Jedi. Dia tidak akan mendapatkan keajaiban Star Wars dengan menyingkirkan Han Solo," kata Marcia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement