Papua Kawinkan Emas Sepak Takraw Nomor Hoop

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Tim sepak takraw putra Papua menerima medali emas dari nomor hoop, Senin (27/9).
Tim sepak takraw putra Papua menerima medali emas dari nomor hoop, Senin (27/9).
Foto: dok /www.ponxx2021papua.com
Tim putra Papua meraih angka tertinggi 275 poin dan tim putri 260 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pundi-pundi medali emas tuan rumah kian bertambah. Kini giliran cabang olahraga (cabor) sepak takraw kembali menyumbang emas bagi kontingen Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ini. 

Tak tanggung-tanggung, tim sepak takraw Papua mengawinkan medali emas di nomor hoop putra dan putri dalam pertandingan di GOR Universitas Cenderawasih, Abepura, Ahad (26/09). Tim putra Papua meraih 275 poin,  disusul tim dari Sumatra Utara di peringkat dua, serta peringkat tiga diraih Sumatra Selatan dan Sulawesi Barat. 

Baca Juga

Sementara untuk kelas putri, Papua meraih 260 poin,  disusul peringkat dua dari Sulawesi Selatan dan peringkat tiga Sulawesi Barat dan Jambi.  

Manajer tim sepak takraw PON Papua Marci Rita mengaku raihan dua medali emas tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Papua. “Kami bersyukur, sebab hari ini berhasil meraih dua medali emas. Hasil ini tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Papua,” kata Marsi dilansir laman resmi PON Papua. 

Menurut Marsi, setelah menyabet emas di nomor hoop, pihaknya akan menargetkan 3 medali emas lagi pada 8 nomor pertandingan yakni kuadran dan double even. “Jadi target kami 5 media emasi dan dapat menjadi juara umum,” ujarnya.

Baca juga : Luhut Persilakan Haris Azhar Buka Data Tambang di Papua

Pelatih tim sepak takraw Papua Ahmad Yamin mengaku bangga dan bersyukur atas raihan dua medali emas di nomor Takraw Hoop ini yang dipersembahkan anak asuhnya itu. 

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dukungan KONI juga luar biasa sehingga kami bisa melakukan program yang kami susun hingga akhirnya, Puji Tuhan kami bisa hadirkan dua medali emas,” kata Ahmad. 

Kendati demikian, Ahmad berharap anak asuhnya tak cepat berpuas diri dan selalu semangat untuk mejalani pertandingan berikutnya. “Saya berharap medali emas ini bisa memotivasi teman-teman dari Cabor lainnya agar dapat mempersembahkan medali emas juga bagi kontingen Papua sehingga harapan Gubernur Lukas Enembe Papua menjadi juara umum PON XX dapat terwujud. Sukses tuan rumah, sukses juga prestasi,” tegas Ahmad Yamin. 

Sesuai jadwal, pertandingan pembukaan untuk memperlombakan 8 nomor lainnya akan dimulai pada Senin (27/9) dengan nomor double even, masing-masing tim Jatim vs DKI, Sulawesi Selatan vs Papua, DKI vs Riau. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Komentar

Terkait


Pengalungan Medali Emas Oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada Atlet sepatu roda putra Dave Emmanuel Abel, nomor ITT 100 M Final - Putra PON XX Papua, Gedung Konselir Klemen Tinal Roller Sport Stadiium, Kota Jayapura, Senin (27/9). Perak diraih pesepatu roda asal Sumatra Utara Muhammad Khadafi (kedua kanan).

Atlet Sumut Syukuri Raih Perak Sepatu Roda, Emas Milik Papua

Pesepak bola Papua M Arody Uopdana meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021).

Laga Sepak Bola PON XX Antara Papua Melawan Jabar

logo PON XX Papua

Papua Pimpin Daftar Perolehan Medali PON 2020

Petugas kesehatan menyemprotkan cairan Fendona ke dinding rumah warga, Arsopura, Skanto, Keerom, Papua (ilustrasi)

Menkes: Pengendalian Malaria Selama PON Lewat Fogging

Pengunjung berfoto di replika perahu puncak pemancar Polimak, Kota Jayapura, Papua, Senin (20/9/21). Puncak pemancar polimak dikenal dengan ?Puncak Jayapura City salah satu destinasi wisata untuk melihat panorama Kota Jayapura dan Samudra Pasifik dari ketinggian yang menjadi daya tarik PON Papua kluster Kota Jayapura.

PON Bisa Jadi Momentum Dongkrak Pariwisata Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image