Senin 27 Sep 2021 16:18 WIB

Asisten Koeman: Barcelona Tim Fantastis Jika Semua Fit

Barcelona menaklukkan Levante 3-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Ansu Fati dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Ahad (26/9) malam.
Foto: AP/Joan Monfort
Ansu Fati dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Ahad (26/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali ke jalur kemenangan. El Barca baru saja menaklukkan Levante 3-0 pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22 di Stadion Camp Nou, Ahad (26/9) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah tidak didampingi Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu diskors karena kartu merah pada laga sebelumnya dan harus menonton dari tribun.

Baca Juga

Asisten Koeman, Alfred Schreuder, menggantikan posisinya di pinggir lapangan mengarahkan Memphis Depay dan rekan-rekan. Alfred puas menyaksikan penampilan Blaugrana.

Sepanjang 90 menit, Blaugrana menekan Levante. Nyaris tak ada celah bagi kubu tamu untuk melakukan serangan balik.

"Kami telah memainkan banyak pertandingan seperti ini, bukan cuma kali ini," kata Alfred, dikutip dari Marca, Senin (27/9).

Ia menegaskan Koeman masih berpegang pada filosofi Barcelona. Cuma terkadang, gaya permainan ini tidak selalu berjalan mulus karena berbagai hambatan mendera. Salah satunya, faktor cedera pemain.

"Saya pikir jika semua orang fit, kami memiliki tim fantastis dengan opsi yang bagus," ujar Alfred.

Partai ini menandai kembalinya Ansu Fati. Sang wonderkid masuk pada menit ke-89 menggantikan Sergino Dest.

Baru dua menit berada di lapangan, Fati langsung menggetarkan jala the Frogs. Alfred tak merasa heran akan hal itu.

"Kami tahu dia pemain hebat, Dia punya bakat individu yang kami butuhkan. Kami tahu kemampuannya, dan senang dia bisa bermain lagi," ujar sosok yang pernah melatih Twente dan Hoffenheim ini.

Semua penggawa Barcelona dinilai tampil bagus. Alfred juga memuji sosok belia lainnya seperti Nico Gonzalez dan Gavi.

"Pedri akan segera kembali, dan kami akan memiliki tim yang sangat berbahaya jika semua orang tersedia," ujar sang arsitek menambahkan.

Selanjutnya Barcelona menuju Liga Champions. Barcelona akan bertandang ke markas Benfica di Portugal pada Kamis (30/9) dini hari WIB. Blaugrana butuh kemenangan setelah pada laga pertama Grup E dipermalukan Bayern Muenchen 0-3.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement