Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Dune Raih Rp 1 Triliun di Box Office Internasional

Senin 27 Sep 2021 15:12 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Zendaya dalam film Dune. Kisah antarplanet itu akan diputar di bioskop AS dan HBO dalam waktu bersamaan.

Zendaya dalam film Dune. Kisah antarplanet itu akan diputar di bioskop AS dan HBO dalam waktu bersamaan.

Foto: Warner Bros
Due dibintangi Timothee Chamalet, Oscar Isaac, Zendaya, Dave Bautista, Jason Momoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Dune menghasilkan 26,3 juta dolar AS (sekitar Rp 374 miliar) dari 32 pasar internasional pada akhir pekan kedua rilisnya di bioskop. Total pendapatan dari film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve itu menghasilkan 76,5 juta dolar AS (sekitar Rp 1 triliun) hingga saat ini.

Angka itu cukup besar mengingat banyak bagian dari box office internasional yang mencoba pulih dari Covid-19. Namun, film dari Warner Bros dan Legendary yang menelan biaya 165 juta dolar AS (sekitar Rp 2,3 triliun) untuk produksinya itu tidak perlu menghasilkan banyak uang di bioskop untuk menghasilkan keuntungan.

Dune baru akan memulai debutnya di AS, sebagai pasar utama untuk film tersebut, pada 22 Oktober. Dune mulai diputar di bioskop AS dan HBO Max dalam waktu bersamaan.

Baca Juga

Kisah antarplanet yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Dave Bautista, dan Jason Momoa itu akan dirilis di China pada akhir Oktober. Agenda itu membuat pendapatan Dune semakin menjanjikan karena banyak film Hollywood baru-baru ini belum diberikan izin untuk diputar di pasar film terbesar dunia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA