Senin 27 Sep 2021 14:29 WIB

'Captain Kirk' akan Jelajahi Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos

Jeff Bezos undang aktor Star Trek, William Shatner, untuk jelajahi ruang angkasa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
William Shatner, aktor pemeran Captain Kirk dalam serial Star Trek, akan terbang keluar angkasa bersama Jeff Bezos.
Foto: EPA
William Shatner, aktor pemeran Captain Kirk dalam serial Star Trek, akan terbang keluar angkasa bersama Jeff Bezos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ikon film Star Trek William Shatner akan menjalankan misi ke luar angkasa sungguhan dalam waktu dekat. Aktor senior asal Kanada tersebut telah diundang oleh bos Amazon, Jeff Bezos, untuk menjelajah ruang angkasa dengan roket New Shepard dalam misi Blue Origin.

Bezos dan krunya telah sukses menikmati penerbangan perdana ke luar angkasa pada 20 Juli 2021. Seorang sumber dari media TMZ mengklaim bahwa Shatner yang memerankan Captain Kirk selama bertahun-tahun di TV akan ikut dalam penerbangan kedua yang dijadwalkan lepas landas pada 15 Oktober 2021.

Baca Juga

Jika misi itu berjalan sesuai rencana, Shatner yang berusia 90 tahun itu akan menjadi orang tertua yang pernah meluncur ke luar angkasa dengan roket kapsul yang sepenuhnya otomatis tanpa pilot. Sumber juga mengklaim penerbangan luar angkasa itu akan direkam untuk film dokumenter.

Bezos pertama kali terbang ke luar angkasa pada 20 Juli bersama adik laki-lakinya, Mark, dan satu penumpang lainnya. Perjalanan ke luar angkasa ini terjadi kira-kira sepekan setelah perjalanan serupa bos Virgin Galactic, Richard Benson. Bedanya, roket milik Benson masih membutuhkan dua pilot untuk membawanya ke luar angkasa dan kembali seminggu lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement