Dua Cabor Kontingen Jambi Mulai Berlaga di PON Papua

Red: Muhammad Akbar

logo PON XX Papua
logo PON XX Papua
Foto: Istimewa
sepatu roda dan dayung nomor canoeing dipertandingkan hari ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI — Dua cabang olahraga kontingen Jambi yakni sepatu roda dan dayung nomor canoeing sudah memulai debut pertandingannya PON XX Papua, pada Senin (27/9).

"Sepatu roda mulai berlomba pukul 10.00 WIT di lintasan Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, dan dayung pada pukul 08.00 WIT di Teluk Youtefa, Poros Pantai Holtekamp, Kota Jayapura," kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan, melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Senin.

Cabang sepatu sepatu roda Jambi mengikuti babak final di tiga nomor perlombaan setelah berhasil lolos babak kualifikasi sebelumnya dan langsung tampil di final.

Ketiga nomor lomba sepatu roda Jambi yang atletnya tampil di babak final tersebut yakni, 100 meter putra melaluiWahyu Agung Nuril Fahmi), 500 m putra M (Aldi Alfaridzi) dan 15.000 m putra (Hendy Dwi Prasetyo).

Sementara untuk canoeingmasih mengikuti babak penyisihan dan semifinal di empat nomor, yakni canoe 1 putra, kayak 1 putra, kayak 2 putra dan canoe 2 putra.

Empat nomor tersebut diikuti oleh lima atlet dayung Jambi yakni Zuhbakri dinomor canoe 1, Joko Andriyanto (kayak 1), Subhi berpasangan dengan Romi Padli nomor kayak 2 dan Abdurrahim bersama Puad Putra Bahari untuk canoe 2.

Baca juga : BNPB Terus Siapkan Relawan untuk Penguatan Prokes PON Papua

"Keempat nomor perlombaan cabang dayung itu semua untuk jarak 1.000 meter dan Jambi semoga bisa meraih medali di empat nomor itu," kata pelatih dayung Jambi Roinadi.

Secara terpisah ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan berharap, dua cabang tersebut dapat tampil maksimal dan merebut medali.

"Insyallah, besok tim sepatu roda kita masuk babak final untuk tiga nomor yang berpeluang medali, kemudian dayung juga akan bertanding untuk babak penyisihan besok dan mari masyarakat Jambi bersama mendoakan patriot olahraga Jambi semoga selalu diberi kesehatan dan bisa meraih prestasi di PON XX Papua," kata Budi.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Komentar

Terkait


Pengunjung berfoto di replika perahu puncak pemancar Polimak, Kota Jayapura, Papua, Senin (20/9/21). Puncak pemancar polimak dikenal dengan ?Puncak Jayapura City salah satu destinasi wisata untuk melihat panorama Kota Jayapura dan Samudra Pasifik dari ketinggian yang menjadi daya tarik PON Papua kluster Kota Jayapura.

PON Bisa Jadi Momentum Dongkrak Pariwisata Papua

Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta memacu kecepatan saat uji coba lintasan di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/9/2021). Tim sepatu roda DKI Jakarta menargetkan 12 medali emas pada PON Papua.

Cabang Sepatu Roda PON Papua Diikuti 16 Provinsi

Bupati Mimika, Papua Eltinus Omaleng.

Bupati Mimika Berharap Kehadiran PON Bisa Berdampak Positif

Pesepak takraw Leni berlatih mandiri di Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Sejak Maret 2020 Leni dan saudara kembarnya, Lena berlatih secara mandiri saat masa pandemi COVID-19 untuk menjaga kondisi mereka agar dapat tampil maksimal dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua dan meningkatkan prestasi dalam Sea Games 2021 Vietnam

Sepak Takraw Jambi Raih Perunggu

Deputi Bidang Pencegahan BNPB Dra. Prasinta Dewi, M.A.P membagikan masker kepada penjual/toko di sekitaran mal Diana Shopping center kota Timika (26/9).

BNPB Terus Siapkan Relawan untuk Penguatan Prokes PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image