Senin 27 Sep 2021 11:47 WIB

Twitter Mulai Gunakan Bitcoin

Twitter mulai gunakan bitcoin sebagai sarana untuk pembayaran tip.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA--Beberapa waktu lalu Twitter memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk memperoleh pendapatan lewat tip. Kini, Twitter mulai gunakan bitcoin sebagai sarana untuk pembayaran tip.

Dikutip dari Slash Gear pada Senin (27/9), saat ini, penggunaan bitcoin baru diterapkan untuk iOS. Selanjutnya, pengguna Android juga mulai bisa menggunakan bitcoin dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Tapi, penggunaan bitcoin ini hanya bisa diterapkan pada aplikasi Twitter. Artinya, pengguna yang membuka Twitter lewat browser tidak bisa menggunakan fitur tip dengan bitcoin.

Fitur tip pada Twitter ini  terkoneksi dengan sejumlah sarana transaksi lainya seperti Bandcamp, Cash App, Chipper, Patreon, Wealthsimple Cash, Venmo, Razorpay, GoFundMy dan PicPay.

Product Manager Twitter, Esther Craford mengatakan, Twitter tidak mengambil keuntungan dari tiap tip yang dibayarkan. "Twitter tidak akan menerima bagian apa pun dari pembayaran ini, tetapi layanan pembayaran third-party payment mungkin mengenakan biaya," kata Esther Cfaford.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus berusia 18 tahun atau lebih. Selanjutnya, pengguna bisa mengisi data bitcoin address dan memilih layanan pembayaran bitcoin sesuai pilihanya masing-masing.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement