Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Napoli Kembali Ambil Alih Posisi Puncak Klasemen Serie A

Senin 27 Sep 2021 04:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Foto: Andrea Bressanutti/LaPresse via AP
Napoli satu-satunya tim di Serie A musim ini yang sukses menyapu bersih 6 laga awal.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli kembali berhak mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia. Menerima lawatan Cagliari pada giornata keenam Serie A, I Partenopei berhasil menutup laga dengan kemenangan, 2-0, atas tamunya tersebut, Senin (27/9) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka di laga ini membuat Napoli menjadi satu-satunya tim di Serie A musim ini yang berhasil menyapu bersih kemenangan di enam laga awal. Total raihan 18 poin dari enam laga mengantarkan I Partenopei menggeser AC Milan di puncak klasemen sementara.

Napoli unggul dua poin dari I Rossoneri, yang sempat memuncaki klasemen sementara usai membungkam Spezia, 2-1, di laga pada giornata keenam Serie A, Sabtu (25/9) malam WIB.

Sementara di posisi ketiga ditempati Inter Milan, yang harus puas memetik poin penuh pada laga keenam setelah ditahan imbang Atalanta, 2-2, Ahad (26/9) dini hari WIB.

Di laga kontra Cagliari, Napoli langsung tampil menggebrak. Tidak perlu waktu lama, tim besutan Luciano Spalletti itu sudah mencatatkan keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit. Napoli pun mampu mencetak gol lewat peluang pertama mereka di laga tersebut.

Keunggulan Napoli ini berawal dari penetrasi yang dilakukan Piotr Zielinski di sisi kiri pertahanan Cagliari. Zielinski kemudian melepaskan umpan tarik yang mampu disambar Victor Osimhen.

Baca juga : PSCS Cilacap Tundukan PSIM Yogyakarta 1-0

Lolos dari penjagaan dua pemain Cagliari, striker asal Nigeria itu mengarahkan bola ke tiang dekat. Ini menjadi gol keenam Osimhen di semua ajang pada awal musim ini.

Laga ini bisa dibilang memang menjadi milik Napoli. Bahkan, Napoli mampu mengemas 67,3 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan. Dari total 17 tembakan tersebut, tujuh tembakan tepat mengarah ke gawang.

Di sisi lain, berbagai upaya tim tamu untuk bisa mencetak gol kerap kandas saat memasuki sepertiga akhir lapangan. Dari enam tembakan yang dilepaskan Cagliari, hanya ada satu yang tepat mengarah ke gawang.

Tim besutan Walter Mazzarri itu kian terpuruk saat laga menginjak menit ke-57. Napoli berhasil menggandakan keunggulan. Osimhen kembali menjadi salah satu aktor utama dalam gol Napoli tersebut. Kali ini, aksi striker berusia 22 tahun itu di dalam kotak penalti Cagliari berujung pada hadiah penalti buat Napoli.

Diego Godin melakukan pelanggaran terhadap Osimhen. Wasit pun menunjuk titik putih dan Lorenzo Insigne, yang dipercaya sebagai algojo, dengan mudah menaklukan kiper Gli Isolani, Alessio Cragno.

Gol Insigne itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini sekaligus mengantarkan I Partenopei memastikan kemenangan dan kembali menjadi penguasa klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Susunan Pemain:

Napoli (4-2-3-1)
Pelatih: Luciano Spalleti
Kiper: Ospina; Belakang: Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui;
Tengah: Fabian Ruiz, Anguissa; Politano, Zielinski, Insigne;
Depan: Osimhen

Cagliari (4-4-1-1)
Pelatih: Walter Mazzarri
Kiper: Cragno; Belakang: Caceres, Godin, Walukiewicz;
Tengah: Zappa, Deiola, Marin, Strootman, Lykogiannis; Nandez;
Depan: Joao Pedro.

Baca juga : Setelah Setahun, Jimenez Cetak Gol Lagi untuk Wolves

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA